Tafsir Mimpi Dibunuh Orang, Penjelasan Ustadz Somad

Grahanusantara.co.id, Jember – Apa arti mimpi dibunuh orang? Ustadz Abdul Somad memberikan jawabannya terkait arti mimpi dibunuh orang. Ustadz Abdul Somad melalui salah satu ceramahnya membahas tentang mimpi. Mimpi yang dimaksud adalah mimpi dibunuh orang.

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan lima panca indra. Arti mimpi sering kali membuat seseorang penasaran.

Pasalnya mimpi terkadang seperti kenyataan, kejadian unik, dan tidak jarang benar-benar terjadi di kehidupan sehari-hari.

Namun ada juga yang menganggap bahwa mimpi hanyalah bunga tidur dan godaan dari makhluk Allah bernama setan. Oleh karena itu sebelum tidur Rasulullah mengajarkan umatnya agar mengikuti sunah-sunah yang beliau ajarkan seperti berwudhu dan membaca doa.

Lantas bagaimana jika seseorang mimpi dibunuh? apakah hal itu akan menjadi kenyataan di kehidupan nyata atau hanya sebatas bunga tidur saja?.

Ustadz Abdul Somad memberikan penjelasannya secara gamblang dan detail terkait arti mimpi dibunuh orang. Ustadz abdul Somad mengatakan bahwa pada zaman nabi Ibrahim, mimpi membunuh orang juga pernah terjadi. Yaitu ketika Nabi Ibrahim mimpi untuk menyembelih putranya, Ismail.

Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar” Q.S As Saffat ayat 102.

Dikutip dari channel YouTube Ainul Hayat yang diunggah pada 15 April 2020, berikut penjelasan UAS terkait arti mimpi dibunuh orang.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa arti mimpi dibunuh orang memiliki arti yang luar biasa dahsyat. Penjelasan tentang arti mimpi dibunuh orang oleh Ustadz Abdul Somad ini berdasarkan kitab Imam Ibnu Sirin dalam kitab Tafsir Ahlam tentang takwil mimpi.

Ustadz Abdul Somad mengatakan bahwa seseorang yang mimpi dibunuh akan mendapatkan kedudukan yang tinggi dan memiliki kekuasaan sebagaimana yang terdapat dalam kitab Imam Ibnu Sirin.

“Siapa yang bermimpi  melihat dalam mimpinya itu di dibunuh oleh orang menunjukkan bahwa dia akan memperoleh kedudukan yang tinggi punya kekuasaan,” jelas Ustadz Abdul Somad.

Namun demikian Ustadz Abdul Somad memberikan wanti-wanti kepada para calon wakil rakyat agar tidak berbohong dengan sengaja bilang mimpi dibunuh karena itu merupakan dosa besar.

“Tapi bagi yang caleg caleg jangan ngaku mimpi dibunuh orang, bohong, bentuk dari segala dosa adalah bohong,” pungkasnya.