oleh

Anies: 200 RW Di Jakarta Terdampak Banjir

Graha Nusantara – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, menyebut ada 200 RW yang terdampak banjir di kawasan Jakarta dan Total terdapat 2738 RW di seluruh Jakarta, banjir memengaruhi sekitar 10 persen kawasan di Jakarta.

“Jumlah RW terdampak di atas 200 dari (total) 2738 RW di Jakarta,” ucapnya seperti yang kami lansir dari cnnindonesia, di Jakarta,(25/2).

Menurutnya, sejak dini hari jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta telah turun lapangan untuk membantu prose evakuasi daerah yang terdampak. Petugas di lapangan membangun pos pengungsian, kesehatan, pasokan kebutuhan pokok.

“Saat ini, Pemprov DKI konsentrasi penanganan di masyarakat. Semua kegaiatan rapat batal, semua turun ke lapangan, konsentrasi penanganan,” lanjut Gubernur DKI Jakarta.

Anies juga mengingatkan berdasarkan ramalan BMKG, cuaca ekstrem masih akan terjadi beberapa waktu ke depan. Sehingga, Pemprov DKI Jakarta masih akan fokus untuk mengatasi banjir.

Terkait dengan ketinggian air di pintu air Manggarai, Anies menyebutkan saat ini sudah turun ke siaga dua. Meski pada pukul 05.50 WIB, ketinggian air sempat mencapai puncak di siaga satu.

“Itu air lokal (sebab) tidak bergolak, bukan air kiriman. (Kalau) sampai siaga satu artinya jumlahnya cukup banyak,” jelas Anies.

Anies juga menyarankan, agar warga untuk mengontak 112 atau bisa juga datang ke kelurahan terdekat untuk meminta bantuan.

pasalnya, banjir menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta mulai dari Kemang hingga Kramat Jati. Warga Tegal Parang dan Pondok Gede juga terdampak. (*)