Armansyah Harahap: Pemerintah Tidak Boleh Kehilangan Terobosan Pulihkan Ekonomi Masyarakat Selama Pandemik Covid–19

Grahanusantara.co.id, Medan – Mengisi Ramadhan penuh berkah dengan kegiatan bermanfaat, Dewan Pimpinan Wilayah Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA) Sumatera Utara melaksanakan bakti sosial berbagi rezeki bersama abang beca di sekitar Medan (2/5/2021).

Terlihat beberapa kader dan fungsionaris organisasi dipimpin langsung Ketua DPW GEMA Sumatera Utara Armansyah Harahap, M.Pd dan Ketua Majelis Amanah H. Ardiansyah Saragih, SH.,MH membagikan takjil dan makanan berbuka puasa kepada abang beca yang mangkal di beberapa titik di sekitar Kota Medan seperti Jl. Karya Jaya – Medan Johor, Kampung Baru – Medan Polonia, Masjid Raya Al-Mashun – Medan Kota, Glugur – Medan Barat, dan berakhir di Jl Sutomo Ujung – Medan Barat.

“Dampak ekonomi Pandemik Covid – 19 nampaknya belum menunjukkan akan berakhir, diperlukan kebersamaan dan kepedulian semua pihak untuk berbagi rezeki menurut kemampuannya masing-masing. Kami memilih program bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Organisasi kita belum mampu membuat kegiatan sosial berskala besar, tapi kita juga tidak boleh diam melihat masyarakat dihadapan kita mengalami kesusahan,” demikian pernyataan Arman kepada wartawan.

“Kami mendorong agar Gubernur sebagai pengambil keputusan tertinggi di Sumatera Utara agar secara berkelanjutan mencari terobosan dalam usaha pemulihan ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara. Kami juga berharap agar semua pihak bisa bersinergi dan bahu-membahu membangkitkan kembali kemampuan ekonomi masyarakat,” imbuh pria yang pernah berdinas di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur itu.

Sementara itu, Ketua Majelis Amanah GEMA Mathla’ul Anwar Sumatera Utara menyampaikan keprihatinan berkaitan dengan menurunnya kemampuan dan daya beli masyarakat semenjak munculnya Covid –19.

“Kita berdo’a kepada Allah Swt kiranya pandemik ini segera berakhir, dan kehidupan kita kembali normal. Namun kami turut menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol penanganan Covid -19 sebagaimana harapan pemerintah kita,” ungkap beliau.

Kegiatan bakti sosial ditutup dengan berbuka puasa bersama. Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut para fungsionaris Generasi Muda Mathla’ul Anwar Sumatera Utara Alfi Syahrin Lubis, Jhon Pardamean Purba, SE, Rizky Mulatua Samosir, SH, dan Habiburriziq El-Ardhy.