oleh

Gubernur Sumsel Berkometment Turunkan Angka Kemiskinan

Graha Nusantara – Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan Sumsel komitmen untuk menurunkan angka kemiskinan, karena masyarakat Sumsel tidak ada alasan untuk miskin. Hal tersebut oleh Herman Deru pada saat acara Pengukuhan dan Sertijab dari Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan pembangunan Prov Sumsel Gilbert AH. Hutapea kepada  Kepala Perwakilan  yang baru Tri Handoyo di Griya Agung,(19/02)

“Problem kita saat ini adalah kemiskinan, karena salah belanja tadi. Dengan segala kerendahan hati kepada Mas Tri Handoyo, Mas Hari Purwanka dan semua pihak, karena saya yang dimintai pertanggungjawaban terhadap angka kemiskinan ini dengan tulus untuk bantu saya. Sumatera Selatan tidak ada alasan untuk miskin” ucap Herman Deru.

Herman Deru beralasaan karena Sumsel memiliki sumber daya alam yang cukup banyak.  Untuk mengetaskan kemiskinan di Sumsel, Herman Deru mengajak BPKP dan para stake holder untuk bersama-sama bekerja keras untuk menuntaskan kemiskinan.

“Saya minta kerjasamanya untuk dapat membantu menurunkan angka kemsikinan di Sumsel ini dari dua digit menjadi satu digit” ujar Herman Deru

Pada kesempatan tersebut,  Gubernur Sumsel minta BPKP untuk mengoptimalkan Pengawasan serta berharap sinergitas antara BPKP dengan Pemprov Sumsel tetap berjalan baik.

“Saya ucapakan selamat datang dan selamat bertugas di Sumsel. Mudah- mudahan kerjasama yang telah terjalin dan dibina  selama ini tetap terpelihara dan terus berlanjut” Lanjut Herman.

Lanjutnya, kepada  bapak Tri Handoyo kerjasama bidang pengawasan yang melibatkan  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di  Provinsi Sumsel ke depan dapat ditingkatkan. Serta terkait dengan pindah tugas bapak Gilbert AH Hutapea sebagai Kepala BPKP Sumsel ke BPKP pusat, Herman Deru meminta  pindah tugas yang bersangkutan  tidak melunturkan silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Terima kasih kerjasamanya selama ini. Janganlah karena pindah tugas, silaturahmi yang baik selama ini menjadi putus. Semoga kedepan  kepala BPKP yang baru dapat sinergii dengan pemerintah daerah,” kata Gubernur Sumsel.

Pada saat yang sama,  Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel karena berkenan mengukuhkan dan prosesi Sertijab tersebut.

Dalam acara pengukuhan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati, Forkopimda Sumsel, Para Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD dan Para TGUPP dan Staf Khusus di lingkungan Prov Sumsel.(*)