Arsenal Imbang Lawan MU, Arteta: Ini Adalah Hasil yang Adil

Grahanusantara.co.id, London – Big Match klasik antara Arsenal vs Manchester United berakhir sama kuat, kedua tim menyudahi laga dengan skor kaca mata.

Meski hanya peroleh hasil imbang, Arteta sekalu pelatih Arsenal mengaku puas. Menurutnya hasil imbang adalah hasil yang adil.

Arsenal menjamu Man United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Emirates Stadium itu tuntas tanpa gol.

Tuan rumah membuat 17 attempts, sementara MU punya 14 attempts dengan kedua tim membuat tiga tembakan tepat sasaran.

The Gunners punya satu tembakan yang hampir merobek gawang David de Gea. Adalah bola tembakan bebas Alexandre Lacazette yang membentur tiang di menit ke-65.

Satu poin tak membuat Arteta kecewa. Dia malah menganggap ini hasil yang adil karena kedua tim sama-sama ngotot mau meraih kemenangan.

“Saya pikir ini pertandingan hebat antara dua tim besar yang ingin menang,” kata Arteta yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Saya pikir ini hasil yang adil pada akhirnya, karena Man United memiliki beberapa momen di babak pertama dan kami memiliki beberapa momen besar di babak kedua, yang seharusnya kami mencetak setidaknya satu gol. Kami tidak melakukannya dan karena itu mustahil untuk memenangkan pertandingan. Jadi setidaknya kami mengambil hasil imbang,” sambungnya.

Arteta menyebut Arsenal bagus dalam upaya mengontrol bola. Timnya juga sangat baik dalam menjalani perubahan taktik.

“Kami sangat agresif, kami memenangkan bola lebih awal dan di area yang sangat bagus.”

“Tapi golnya tidak ada dan itulah perbedaan dalam pertandingan yang sangat besar,” pungkas Arteta.

The Gunners kini tercatat telah mengalami 7 laga beruntun di Liga Inggris tanpa kekalanan, performa yang cukup baik mengingat Meriam London sempat terseok-seok di awal musim.