Arsenal Impresif di Liga Inggris, Arteta: Kami Harus Lebih Baik Lagi

Grahanusantara.co.id, Southampton – Arsenal berhasil membalaskan kekalahan mereka oleh Southampton di FA Cup beberapa hari lalu, The Gunners menumbangkan Southampton 1-3 di lanjutan Premiere League pekan ke 20

Meskipun meraih kemenangan meyakinkan dan tampil impresif di 6 laga terakhir Liga Inggris, Arteta selaku manager The Gunners mengaku belum puas.

Bertandang ke St Marry Stadium, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Arsenal sempat tertinggal dari tuan rumah. Southampton sempat unggul di menit ketiga lewat gol Stuart Armstrong.

Namun, Arsenal bisa berbalik dan membalas tiga gol. Masing-masing lewat Nicolas Pepe di menit ke-8, Bukayo Saka (39′), dan Alexandre Lacazette (72′).

Kemenangan membuat Arsenal menanjak naik ke posisi kedelapan Klasemen Liga Inggris dengan 30 poin. Adapun Southampton terpaksa turun ke posisi 11 dengan 29 poin.

Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, Arsenal terlihat impresif. The Gunners meraih hasil empat kemenangan dan sekali seri.
Pelan-pelan Arsenal mendekati lagi peringkat empat besar. Kini, cuma berjarak lima poin dari West Ham United.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku timnya fokus ke tiap laga. Serta, tidak mau melihat papan klasemen dulu.

“Saya tidak ingin melihat klasemen, saya ingin melihat diri kami sendiri dan bagaimana kami bisa menjadi lebih baik,” tegas Arteta seperti dilansir dari Sky Sports.
Arteta juga masih belum puas dengan beberapa ‘lubang’ di timnya, khususnya di barisan lini belakang. Tapi tentu, secepatnya akan dibenahi.

“Kami harus lebih baik lagi. Kami harus meningkatkan kemampuan di beberapa area,” tutup pria asal Spanyol itu.

Arsenal akan menghadapi ujian berat di Liga Inggris pada Minggu, (31/1/2021) dengan melawan Manchester United, Manchester United yang sedang dalam top performa diyakini bakal menjadi ancaman serius Arsenal dalam meraih rentetan kemenangan.

Di pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal berhasil mencuri 3 poin oleh Manchester United di Old traford. Meriam London kala itu unggul 0-1 lewat gol semata wayang Aubameyang melalui titik putih.