Menang Dua Gol Atas Elche, Barcelona Tempel Duo Madrid

Grahanusantara.co.id, Elche – Barcelona mengusung misi poin penuh saat bertandang ke markas Elche guna terus menempel duo Madrid dalam perburuan gelar musim ini, Blugrana menang dengan skor 0-2 atas tuan rumah Elche.

Barcelona meraih kemenangan keempat, bertandang ke Stadion Martínez Valero, Minggu (24/1/2021), dua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong (39′) dan Riqui Puig (89′).

Kemenangan ini membuat Barcelona merebut kembali posisi ketiga dari tangan Sevilla dan kini mengumpulkan 37 poin dari 19 laga. Sementara bagi Elche, mereka tak beranjak dari posisi ke-19 dengan 17 poin dari 18 laga.

Jalannya pertandingan
Tanpa Lionel Messi, Barcelona tetap dominan. Ronald Araujo hampir membuka keunggulan di menit ke-6, namun sundulannya masih melambung di atas gawang. Enam menit kemudian, sundulan Antoine Griezmann masih bisa ditangkap oleh Edgar Badia.

Griezmann punya kans lagi di menit ke-18, tetapi sepakan jarak jauhnya juga belum tepat sasaran. Elche membalas lewat Raul Guti di menit ke-20, namun sundulannya masih melambung jauh.

Sergio Busquets ikut menebar ancaman ke gawang Elche pada menit ke-34, tetapi sepakan jarak jauhnya bisa diamankan Badia. Lima menit kemudian, barulah Barcelona mencetak gol.

Martin Braithwaite melepaskan crossing ke depan gawang Elche. Diego Gonzalez coba menghalau, namun sapuannya malah mengarah ke gawang sendiri.

Dalam keadaan kosong tak terkawal, Frenkie de Jong dengan mudah menyambar bola, dan dengan satu tap-in berhasil membobol gawang Elche. Badia sudah terkecoh dan tak bisa apa-apa.
Barcelona unggul 1-0 dan skor tersebut bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Elche mengambil inisiatif menyerang. Guti kembali mendapat kesempatan di menit ke-51, tetapi sepakan kaki kirinya masih melebar di sisi kanan gawang Barcelona.

Elche terus menekan. Emiliano Rigoni sudah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Marc-Andre ter Stegen di menit ke-56, tetapi sepakannya bisa dihalau oleh kaki kiper asal Jerman itu.

Barcelona tak mau diam. Ousmane Dembele juga hampir menggandakan keunggulan Barca, tetapi Badia berhasil menghalau sepakannya. Di menit ke-62, percobaan jarak jauh Griezmann lagi-lagi tak berhasil.

Pedri tak mau ketinggalan. Ia ikut mengancam gawang Elche di menit ke-67, tetapi tembakannya juga berhasil diatasi oleh Badia.

Sedangkan tendangan jarak jauh Jordi Alba di menit ke-74 masih jauh dari target.
Upaya Barcelona mengunci kemenangan berlanjut. Trincao dua kali mendapat peluang, di menit ke-83 dan 87, tetapi keduanya dimentahkan oleh Badia.

Barcelona akhirnya mencetak gol kedua di menit ke-89. Riqui Puig, yang baru masuk di menit ke-87, berhasil menyundul masuk bola umpan silang dari de Jong, memastikan tim tamu pulang dengan tiga poin di akhir laga.
Skor 2-0 menutup laga ini.