Arteta Angkat Suara Soal Rumor Odegaard ke Arsenal

Grahanusantara.co.id, Southampton – Rumor Martin Odegaard ke Arsenal semakin kencang, hal itu sontak membuat Mikael Arteta selaku pelatih The Gunners angkat suara.

Mikel Arteta bicara soal potensi Martin Odegaard ke Emirates Stadium. Begini kata manajer asal Spanyol itu.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak bahagia dengan menit bermain yang diperoleh di Real Madrid. Pada musim ini, Odegaard baru sembilan kali dimainkan pelatih Zinedine Zidane dan lima kali menjadi starter.

Hal ini berbeda dengan kondisi saat dipinjamkan ke Real Sociedad musim lalu. Bersama klub asal San Sebastian itu, Odegaard menjadi andalan di lini tengah, terbukti dengan catatan tujuh gol dan sembilan assist dari 36 laga.

Odegaard kabarnya mengajukan permintaan transfer kepada Madrid. Dia lantas tak masuk skuad Los Blancos saat mengalahkan Deportivo Alaves, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Arsenal menjadi klub yang santer dikaitkan dengan Odegaard. Meski sempat ada Real Sociedad, yang juga sempat dikaitkan namun sudah membuat bantahan.

Arteta tidak menampik rumor terkait Odegaard. Manajer Arsenal itu bakal melihat situasi transfer dalam waktu dekat.

“Saya tidak tahu. Jadi sejak tadi malam saya tidak memiliki berita apapun. Mungkin, saya akan mendapat beberapa panggilan telepon hari ini dan melihat di mana posisi kami dengan setiap kesepakatan,” kata Arteta seperti dikutip dari Marca.

Arteta kemudian ditanyai apakah kedatangan Odegaard di Emirates Stadium dapat menghambat perkembangan Emile Smith-Rowe, tetapi dia tidak ingin membahas pemain asal Norwegia itu panjang lebar.

“Saya tidak bisa berbicara tentang pemain manapun yang bukan milik kami. Kami memiliki gagasan yang sangat jelas tentang bagaimana kami ingin para pemain berkembang dan apa yang harus mereka perlukan untuk melakukannya,” Arteta mengungkapkan.

“Semua keputusan yang kami buat hanyalah untuk memperkuat perkembangan mereka dan mencoba memberi mereka kesempatan terbaik,” tegasnya.

Jika benar nantinya Odegaard akan berlabuh ke Arsenal, maka dirinya akan bereuni dengan Dani Ceballos yang juga sama-sama pemain pinjaman Arsenal dari Real Madrid.