Jelang Laga Fulham Vs MU, Luke Sauw Ingatkan Jangan Fokus Klasemen

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Manchester United sementara harus merelakan posisi puncaknya untuk di duduki oleh Leichester City, The Foxes unggul satu poin dari MU di urutan ke dua.

Namun Manchester United berpeluang kembali ke puncak seandainya mengalahkan Fulham. Luke Shaw mengingatkan rekan-rekannya di MU agar fokus meraih kemenangan saja.

MU akan melakoni laga tandang melawan Fulham di Craven Cottage dalam lanjutan Premier League, Kamis (21/1/2021) dinihari WIB. Saat ini the Red Devils nangkring di peringkat kedua klasemen dengan selisih satu poin dari Leicester City di posisi teratas, dan unggul tiga poin dari Manchester City ketiga.

Itu artinya, MU akan menduduki singgasana lagi dengan tiga poin dari markas Fulham. Misi menang tersebut didukung dengan rekor meyakinkan. MU memenangi dua pertemuan terakhir melawan the Cottagers dengan menceploskan tujuh gol dan hanya kemasukan satu gol saja, termasuk lawatan terakhirnya pada Februari 2019 saat menang 3-1.

Manchester United sedang tangguh-tangguhnya di markas lawan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak terkalahkan di sembilan pertandingan musim ini, meski meraih dua hasil seri dalam laga tandang terakhirnya.

Shaw berharap tren positif di laga tandang MU berlanjut di markas Fulham. Akan tetapi, Shaw juga mengingatkan bahwa MU mesti memperbaiki rekor kandangnya, yang baru memenangi empat dari sembilan laga.

“Rasanya menyenangkan memegang rekor itu,” ungkap Luke Shaw di situs resmi klub. “Tapi kami perlu melanjutkan rekor itu di kandang sendiri. Kami mesti lebih baik di kandang.”

“Melihat performa tandang kami bagus sekali, tapi ketika Anda melihat rekor kandang kami, mesti diperbaiki. Kami perlu terus maju. Mudah-mudahan pada Hari Rabu kami bisa melanjutkannya dan mendapatkan tiga poin di Fulham.”

“Kami perlu berusaha agar tidak terlalu fokus pada klasemen untuk sekarang ini. Kami perlu mengabaikan hasil pertandingan-pertandingan lainnya dan mencoba dan hanya fokus pada diri sendiri dan mencoba memenangi setiap pertandingan sebisa mungkin.”

“Fulham adalah pertandingan yang penting pada Hari Rabu, dan ini tidak akan mudah. Jadi kami harus bersiap untuk bertanding lagi,” lugas Luke Shaw, jelang laga tandang Manchester United.

Perlu diketahui jika Manchester United gagal meraih poin di markas Fulham, maka posisi The Red Devil akan semakin menghawatrikan.

Terlebih lagi Manchester City yang kini tepat di bawah mereka dengan selisih satu poin, masih menyimpan dua laga tersisa di Premiere League.