Ozil Resmi Hijrah, Arteta: Dia Pemain Istimewa Dengan Sejarah Besar

Grahanusantara.co.id, London – Rumor transfer Mesut Ozil ke Fenerbache akhirnya menemui kata sepakat, gelandang berpaspor Jerman itu telah tiba di Istanbul sejak Senin (18/1/2021).

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan, kualitas Mesut Ozil akan dirindukan timnya. Dia juga menyebut, Ozil akan selalu mempunyai sejarah besar di Arsenal.
Playmaker Jerman itu di ambang kepindahan ke klub raksasa Turki, Fenerbahce.

Ozil akan bergabung secara bebas transfer sekalinya pemutusan kontraknya di Arsenal diselesaikan. Sekadar informasi, Ozil sejatinya terikat kesepakatan sampai musim panas mendatang.

Di Fenerbahce, Ozil dipastikan akan memakai nomor punggung 67 di sisa musim 2020/21, sebelum mengenakan nomor 10 mulai awal musim berikutnya.

Fenerbahce akan menjadi kesempatan bagi gelandang berusia 32 tahun itu menghidupkan kembali kariernya. Selama delapan musim, Mesut Oezil telah membantu Arsenal memenangi tiga Piala FA, sebelum meredup.

Ozil telah membuat lebih dari 250 penampilan untuk Arsenal dengan sumbangan 44 gol dan 77 assist. Namun, sejak 2018/19 Ozil cuma bermain di 44 pertandingan, bahkan sudah tidak lagi beraksi di atas lapangan sejak Maret tahun lalu dan dicoret dari skuat Arsenal untuk Premier League dan Liga Europa musim ini.

Arteta enggan berkomentar banyak tentang kepindahan Ozil ke Fenerbahce karena belum resmi. “Mesut ada di Turki untuk menjalani tes medis yang harus dituntaskan,” ungkap dia di Sky Sports.

“Masih ada dokumen-dokumen yang mesti dilengkapi tapi itu tidak masalah. Kualitas Mesut akan dirindukan.”

“Dia itu pemain yang sangat istimewa yang memiliki sebuah sejarah besar di klub sepakbola ini, dan kalau dia akhirnya pindah ketika hal itu terjadi maka saya akan memberikan pendapat saya dengan jelas,” pungkas Arteta beberapa saat sebelum kepindahan Ozil ke Klub Turki tersebut.

Meski Arsenal kehilangan Ozil yang hijrah ke Turkey, tampakknya tak perlu lama buat The Gunners temukan penggantinya.

Diketahui bahwa dalam beberapa laga terakhir Arsenal, mereka selalu memasang Emile Smith Rowe sebagai gelandang serang Meriam London, penampilan Smith Rowe juga bisa dibilang sangat menawan meski baru memainkan beberapa laga bersama Arsenal musim ini.