Bundesliga: RB Leipzig Tertahan 2-2 Kala Menjamu Wolfsburg

Grahanusantara.co.id, Jakarta – bertekad menggeser Bayern Munich di puncak klasemen demi menjaga asa juara Bundesliga musim ini, RB Leipzig malah tertahan kala berduel dengan Wolfsburg.

RB Leipzig kembali gagal mengkudeta Bayern Munich di puncak klasemen, setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Wolfsburg di spieltag ke-16.
Bermain di Volskwagen Arena, Sabtu (16/1/2021), Leipzig unggul cepat di menit ke-5.

Through pass Amadou Haidara kepada Emil Forsberg lalu diteruskan kepada Nordi Mukiele, yang sudah bebas di kotak penalti Wolfsburg.
Dengan satu sepakan, bola bersarang telak di gawang Wolfsburg, yang dijaga Koen Casteels.

Tertinggal satu gol, tuan rumah coba membalas. Hasilnya baru terlihat di menit ke-22. Wout Weghorst mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya gagal dibendung kiper Leipzig, Peter Gulacsi. Gol tersebut menjadi yang ke-11 untuknya di Bundesliga musim ini.

Wolfsburg berbalik unggul di menit ke-35. Memanfaatkan kesalahan Marcel Sabitzer, bola diambil oleh Yannick Gerhardt, yang kemudian diberikan kepada Renato Steffen.

Sepakan jarak jauhnya sempat membetur, namun tetap berhasil membobol gawang Gulacsi.
Skor 2-1 untuk Wolfsburg bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Leipzig berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-54. Berawal dari sepakan Haidara yang masih bisa ditepis Casteels, bola muntah langsung disambar Will Orban, yang dengan sekali tap-in berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Dalam skor imbang 2-2, kedua tim kembali mencoba mencari gol. Wolfsburg hampir unggul lagi di menit ke-62, tapi sundulan John Brooks masih menerpa mistar gawang.

Leipzig balas mengancam lewat Dani Olmo lima menit kemudian, tetapi sepakan jarak jauh pemain jebolan akademi Barcelona itu mudah diatasi Casteels. Ia kembali mendapat peluang di menit ke-69, tapi lagi-lagi Casteels menggagalkannya.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap sama kuat, 2-2. Hasil ini terbilang merugikan bagi Leipzig, sebab tambahan satu angka membuat mereka gagal menyalip Bayern di puncak klasemen Bundesliga.

Kini mereka baru mengumpulkan 32 poin, selisih satu angka dari Die Roten.
Sedangkan bagi Wolfsburg, hasil imbang ini tak mengubah posisi mereka di urutan keenam dengan 26 poin.