Kabar Bahagia Liverpool Jelang Kontra MU, Joel Matip Sudah Kembali Latihan

Grahanusantara.co.id, Liverpool – Jelang laga panas syarat gengsi antara Liverpool melawan MU, kabar bahagia datang untuk Liverpool.

Liverpool mendapatkan suntikan tenaga khususnya di lini belakang jelang duel kontra Manchester United. Joel Matip sudah kembali berlatih.

Matip sebelumnya sudah diganggu cedera sejak September lalu, hingga baru tampil delapan kali di Liga Inggris musim ini. Cedera itu membuat Liverpool praktis mengalami krisis di posisi bek tengah, dengan sebelumnya Virgil van Dijk dan Joe Gomez lebih dulu menepi karena cedera berat.

Belum diketahui apakah Matip akan cukup fit untuk jadi starter di laga lawan Manchester United di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB besok. Tapi minimal Juergen Klopp punya opsi bagus di lini belakang Liverpool seiring pulihnya bek internasional Kamerun tersebut.

Liverpool mengunggah foto Joel Matip gabung dalam latihan tim utama. Jika cukup fit untuk memulai pertandingan, ia kemungkinan besar bakal diduetkan dengan Fabinho di posisi bek tengah.

Laga kontra MU sangat penting buat Liverpool, mengingat selisih poin mereka. Saat ini anak-anak Merseyside berada di posisi dua dengan 33 poin, tertinggal tiga poin dari ‘Setan Merah’.

Tekanan ada di kubu Liverpool karena status juara bertahan dan hasil tanpa kemenangan di tiga laga terakhir. Liverpool diimbangi West Bromwich Albion dan Newcastle United, serta kalah dari Southampton.

Sementara Manchester United sedang dalam laju bagus: tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir liga, memenangi sembilan di antaranya.

Perlu diketahui bahwa buruknya pertahanan Liverpool musim ini diyakini sebagai penyebab utama The Reds sering tampil inkosisten, bahkan tak jarang Klopp memasang para pemain muda untuk menggantikan para pemain utama yang cidera.