Super Big Match Liga Inggris, Liverpool Kontra MU Segera Tersaji

Grahanusantara.co.id, Premiere League – Laga Super Big Match Premiere League pekan 18 akan segera terjadi antara Liverpool kontra Manchester United di Anfield Stadium.

Laga kedua tim yang syarat gengsi itu rencananya akan dihelat Minggu (17/1/2021) pukul 23.30 WIB dan bisa disaksikan di Mola TV.

Laga ini menjadi tolok ukur bagi Setan Merah, seberapa kuat mereka menjadi pesaing The Reds di musim ini dalam persaingan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool merupakan juara bertahan Liga Inggris. Musim ini pun mereka masih tangguh dengan berada di urutan kedua klasemen sementara, mengumpulkan 33 poin.
MU, di sisi lain, mulai bangkit dari masa-masa silam sepeninggal Sir Alex Ferguson. Mereka sedang memuncaki klasemen sementara, unggul 3 angka dari Liverpool.

Duel kedua tim pada Minggu (17/1/2021) diprediksi akan sengit, mengingat catatan positif kedua tim di Premier League. MU sudah setahun lamanya tak kalah di laga away, terakhir pada 19 Januari 2020, saat tumbang 0-2 dari Liverpool di Anfield.

Sementara Liverpool lebih mengerikan, sebab mereka belum kalah lagi di Anfield sejak April 2017, sewaktu dibungkam Crystal Palace 1-2.

Oleh sebab itu, manajer MU Ole Gunnar Solskajer melihat laga ini sebagai ujian sesungguhnya bagi MU. Menang akan menjadi mental booster bagi Marcus Rashford dkk, dan kalah akan menjadi tamparan keras, mengingatkan mereka untuk membumi.

“Setiap tim jelas bertanding dengan pikiran mereka bisa memenanginya. Kami tahu kami bisa mengalahkan siapapun, di manapun, kapanpun. Perasaan seperti itu bagus jelang laga sepenting ini,” kata Solskjaer, dikutip Sky Sports.

“Laga ini juga menjadi tes sesungguhnya di mana posisi kami saat ini, sebab melawan Liverpool di Anfield adalah tantangan luar biasa. Kamu sudah berkali-kali menang di laga sulit, beberapa kali mencetak gol di injury time.”

“Kami belum sering melakukan sesuatu yang luar biasa. Untuk menang di Anfield, kamu harus dalam kondisi terbaik.”

“Saya lebih suka berada di puncak klasemen ketimbang mengejar di bawah. Namun sekarang kami adalah penantang Liverpool, kami sedang memburu sang juara bertahan. Perjalanan musim ini masih panjang dan mereka adalah lawan yang ingin kami kalahkan,” tegas pria asal Norwegia itu.