Antisipasi Kerumunan, Ratusan Polisi Siaga di Rumah Syekh Ali Jaber

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia khususnya imat muslim kembali berduka, Ustadz kharismatik, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada pagi tadi.

Aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Timur dibantu Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Jakarta Timur berjaga di kediaman penceramah Syekh Ali Jaber, yang tadi pagi mengembuskan napas terakhir di RS YARSI, Jakarta. Kehadiran aparat di sana untuk mencegah terjadinya kerumunan pelayat di masa pandemi COVID-19.

Dilansir dari detik.com pada (14/1/2021). Lokasi Kediaman Syeikh Ali Jaber di Jalan Pemuda, Kompleks Taman Berdikari Sentosa, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, sejumlah polisi bersiaga di depan rumah. Awak media yang mendekati rumah Syekh Ali Jaber diimbau menjauh.
“Beliau adalah sosok yang memiliki massa yang banyak sehingga kami mengantisipasi adanya kerumunan,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan kepada wartawan di lokasi, Kamis (14/1/2021).

Erwin mengimbau masyarakat paham akan situasi pandemi COVID-19. Dia menegaskan akan memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

“Kami berharap masyarakat memahami bahwa angka (kasus positif) COVID masih tinggi. Sehingga protokol kesehatan kami terapkan seketat-ketatnya,” tegas Erwin.

Erwin menuturkan ada 150 personel kepolisian dari Polres Metro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya yang berjaga di kediaman Syekh Ali Jaber. Penjagaan dilakukan di jalan-jalan menuju rumah Syekh Ali Jaber.

“Kami mengimbau untuk jemaahnya beliau, untuk tidak mendatangi rumah duka sementara ini. Karena kita akan terapkan protokol kesehatan,” tutur Erwin.
Kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia dikabarkan akun Instagram yayasan.syekhalijaber.

“Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber,” ujar keterangan akun itu, Kamis (14/1/2021).

Ustaz Yusuf Mansur juga mengabarkan kabar duka Syekh Ali Jaber wafat. Yusuf Mansur menyebut Syekh Ali Jaber meninggal dalam keadaan negatif Corona.

“Benar Syeikh Ali wafat. 08.30 WIB, sudah dalam keadaan negatif COVID. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” tulis Yusuf Mansur.

Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber juga langsung menyebar ke penjuru negeri, bahkan Deddy Corbuzier secara pribadi dalam akun instagramnya terlihat sangat sedih sampai mengusap air matanya atas kepergian Syekh Ali Jaber.