Kemenangan Juventus Atas Sassuolo Harus Memakan Korban

Grahanusantara.co.id, Jakarta – kemenangan Juventus melawan Sassuolo tampaknya harus dibayar mahal dengan Juve kehilangan dua pemain kuncinya.

Juventus mengalahkan Sassuolo 3-1 di lanjutan Liga Italia. Paulo Dybala dan Weston McKennie cedera yang membuat merek harus mengakhiri laga lebih cepat dari teman-temannya.

Juventus menjamu Sassuolo pada giornata ke-17 Serie A di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021) dini hari WIB. Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama usai Pedro Obiang mendapatkan kartu merah.

Tuan rumah baru mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di menit ke-50. Danilo mencetak gol indah dari luar kotak penalti untuk membawa Bianconeri unggul 1-0.

Namun, delapan menit berselang Sassuolo mampu menyamakan kedudukan lewat Gregoire Defrel. Juventus kembali unggul setelah Aaron Ramsey mencetak gol di menit ke-82. Cristiano Ronaldo kemudian menutup kemenangan pasukan Andrea Pirlo 3-1 berkat golnya di akhir laga.

Tambahan tiga angka membawa Juventus naik ke urutan keempat Klasemen Liga Italia dengann 33 poin. Sementara untuk Sassuolo, hasil ini bikin mereka melorot ke urutan ke-7 dengan 29 poin

Dilansir Sky Sports Italia, kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Sebab dua pemain utamanya, yakni Paulo Dybala dan Weston McKennie cedera.

“Dybala mengalami cedera pada ligamen kolateral di bagian dalam lututnya. Kami akan mengevaluasinya dalam beberapa hari ke depan dan berharap tidak ada yang serius,” kata manajer Juventus, Andrea Pirlo.

“McKennie sudah mengalami sedikit masalah otot kemarin dan dia merasakannya lagi,” sambungnya.

Paulo Dybala dan Weston McKennie merupakan pilihan utama Andrea Pirlo. Dybala diplot sebagai penyerang sayap atau juga bisa bermain sebagai false nine.

Sedangkan McKennie, merupakan gelandang tengah bertenaga. Malah, pemain asal AS ini juga rajin menyodok ke kotak penalti untuk mencetak gol.

Paulo Dybala sudah bermain 11 kali di Liga Italia dengan sumbangan dua gol dan dua assist. Sementara Weston McKennie, sudah bermain sebanyak 13 kali dengan jumlah gol dan assist yang sama dengan Dybala.
Selanjutnya, Juventus bakal menghadapi Genoa di lanjutan Coppa Italia pada Kamis (14/1). Empat hari kemudian, Si Nyonya Tua bakal menghadapi Inter Milan di liga.

Belum dipastikan apakah Dybala dan Mckennie bisa bisa bermain melawan Inter atau tidak, namun jika melihat dari penjelasan sang pelatih, sepertinya cidera mereka berdua tak terlalu memakan waktu lama.