Revolusi Mental Tottenham di Tangan Mourinho

Grahanusantara.co.id, Jakarta – performa impressif Tottenham musim ini memang sedikit mengejutkan banyak pihak, puncaknya ketika Tottenham mencapai final Piala Liga dan akan berhadapan dengan Manchester City.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, disebut sudah mengubah mentalitas tim London utara. Alan Shearer yang bilang hal itu.

Tottenham melaju ke babak keempat Piala FA. The Lilywhites mengalahkan tim divisi 8 Liga Inggris, Marine. Dalam pertandingan di Rossett Park pada, Senin (11/1/2021) dini hari WIB, Tottenham menang dengan skor akhir 5-0.

Carlos Vinicius menjadi bintang kemenangan Tottenham atas Marine, dia membukukan hat-trick. Dua gol Tottenham lainnya dicatatkan oleh Lucas Moura dan Alfie Devine.

Bersama Mourinho musim ini, Tottenham sudah mencapai satu final. Mereka menjejak ke babak final Piala Liga Inggris, akan menghadapi Manchester City di Wembley pada 25 April 2021.
Sementara di Liga Inggris, Spurs menduduki peringkat keempat di klasemen dengan raihan 29 poin.

Mereka cuma berjarak 4 poin dari Liverpool dan MU yang ada di posisi teratas.
Melihat kiprah Tottenham musim ini, Shearer pun tak segan memberikan pujian.

“Jose Mourinho sudah ada di satu final, mereka juga bermain bagus di liga dan mereka akan terus maju,” kata Shearer di BBC.
“Mereka sudah berubah secara mental,” kata eks pemain Blackburn Rovers itu menambahkan.

Di semua ajang, Tottenham Hotspur sedang dalam laju tak terkalahkan. Mereka sudah lima laga tak tumbang dengan rincian menang empat kali dan imbang sekali.

Tottenham juga produktif dengan produktif dengan mencetak 14 gol dalam lima laga alias rata-rata 2,8 gol. Sementara untuk rekor kebobolan, tim London utara itu kemasukkan 2 gol saja dan sudah mencatatkan tiga clean sheet.

Di ajang Europa League musim ini juga Tottenham menjadi salah satu kandidat kuat juara, terlebih sang pelatih, Jose Mourinho, pernah membawa Manchester United Juara UEL. Hal tersebut jelas menjadi modal utama The Special One dalam membawa Spurs untuk mengunci gelar tersebut.