Ferdinan Kaget Mengetahui Van De Beek Jarang Main Untuk MU, Kenapa?

Grahanusantara.co.id, Jakarta. Sejak bergabungngnya
Donny Van De Beek di Manchester United musim ini, dirinya masih minim menit bermain untuk Setan Merah hingga saat ini.

Hal tersebut membuat Legenda MU Rio Ferdinand tak habis pikir dan kaget mendapati situasi yang dialami oleh Van De Beek tersebut.

Man United menggelontorkan dana sekitar 35-40 juta paun demi bisa menggaet van de Beek dari Ajax di musim panas. Kesempatan mainnya yang masih minim sejauh ini pun terus saja jadi sorotan.

Pemain 23 tahun asal Belanda itu memang diturunkan sedari menit awal ketika Man United main lawan Watford di babak ketiga Piala FA. Tapi boleh jadi akan kembali duduk di bangku cadangan ketika Setan Merah kembali main di Premier League.
Hal itulah yang bikin Rio Ferdinand gagal paham.

Ia pun menduga Donny Van De Beek mungkin kini mulai menyesali kepindahannya ke Old Trafford di musim panas lalu. Apalagi minimnya waktu main bisa berimbas negatif ke peluangnya main di timnas pada Piala Eropa.

“Aku benar-benar kaget ia tidak mendapatkan menit bermain lebih banyak. Aku 100 persen yakin ia berharap tampil lebih banyak,” katanya dilansir Mirror.

Kekagetan itu membuat Rio Ferdinand penasaran bagaimana sebenarnya pembahasan kontrak yang disepakati Donny van de Beek dengan Manchester United sebelum resmi pindah.

“Bagian menarik dari seluruh situasi van de Beek ini adalah, seperti apa pembahasan dalam negosiasi yang membawanya bergabung ke sini?” ujar Ferdinand.

“Ketika Anda melakukan negosiasi kontrak untuk pindah, Anda sudah tiba di klub itu dengan mengetahui persis seperti apa rencananya. Apakah Anda akan banyak tampil dari awal atau Anda harus lebih dulu berusaha menembus tim utama.

Itu bagian terpentingnya dan kita belum tahu apa jawabannya. Aku yakin dari indikasi yang dilontarkan agennya, ia (van de Beek) berharap memainkan lebih banyak pertandingan dan jadi bagian penting tim ini.”

“Sejauh ini hal itu belum terwujud dan ia harus memikirkan Piala Eropa andaikata ajang itu jadi terlaksana,” tuturnya mengenai situasi Donny Van De Beek di Manchester United.

Seperti diketahui bahwa Van De Beek merulakan pemain potensial masa depan, bahkan sebelum bergabung dengan MU. Beberapa klub Eropa lain juga menginginkan jasanya, termasuk Real Madrid, Chelsea hingga Arsenal.

Nama Van De Beek mencuat usai performa gemilangnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Dia berhasil membawa Ajax sampai ke semifinal UCL kala itu sebelum disingkirkan oleh Tottenham.