Berjam-jam Terkurung Dalam Pesawat Akibat Cuaca Buruk, Madrid Akhirnya Sampai di Osasuna

Grahanusantaran.co.id, La Liga –
Real Madrid sempat berasa dalam masalah saat hendak bertandang ke El Sadar Stadium, markas Osasuna. Los Galacticos terjepak ber jam-jam di dalam pesawat usai terkendala cuaca buruk.

Madrid berhadapan dengan Osasuna dalam lanjutan La Liga di Stadion El Sadar, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Perjalanan menuju markas Osasuna tak berjalan mulus, ada rintangan berbahaya yang dilalui skuad Madrid.

Badai salju yang melanda Spanyol membuat landasan pacu Bandara Internasional Barajas ditutupi es, sehingga jadwal lepas landas pesawat yang ditumpangi para pemain Real Madrid tertunda. Para pemain pun terpaksa tertahan di pesawat selama lebih dari dua jam.

“Mereka mengatakan kepada kami bahwa situasinya suram. Landasan pacu lepas landas tertutupi es, sedangkan mesin pembersih es diprioritaskan untuk landasan pendaratan,” kata juru bicara Real Madrid sebagaimana dilansir Reuters.

Baru setelah pukul 22:30 waktu setempat landasan pacu telah mencair cukup untuk pesawat lepas landas. Sekarang, para pemain Real Madrid akan bermalam di Pamplona dan menunggu perkembangan selanjutnya dari pertandingan.

Salju juga diperkirakan akan turun di Pamplona pada hari Sabtu, tetapi Osasuna telah mempekerjakan personel tambahan jika mereka perlu menghilangkan salju dari lapangan sebelum duel.

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 36 poin, terpaut dua poin di belakang rival sekotanya Atletico Madrid, setelah membukukan catatan tujuh laga nirkalah.

Sementara Osasuna sebagau tuan rumah, berada di zona degradasi dengan 14 poin dari 16 laga yang mereka lakoni. Posisi Osasuna di La Liga akan kian memburuk jika harus keok lawan Madrid nanti.