Ronaldo Tak Berkutik Lawan Milan, Chiesa Jadi Kartu As Juve

Grahanusantara.co.id, Serie-A – Dalam kekalahan Milan 1-3 kontra Juventus, tampakknya menjadi cerita manis tersendiri bagi Federico Chiesa 

Laga yang berlangsung di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, laga AC Milan vs Juventus berjalan sengit hingga peluit akhir dibunyikan

Babak pertama ditutup imbang 1-1, Si Nyonya Tua unggul lebih dulu lewat Federico Chiesa yang mampu dibalas oleh Davide Calabria.

Juventus tancap gas pada babak kedua. Chiesa membawa Juventus kembali unggul dan Weston McKennie mengunci kemenangan Juventus untuk memberikan kekalahan perdana Milan musim ini di Liga Italia.

Hasil tersebut tetap membuat AC Milan berada di puncak Klasemen Liga Italia dengan 37 poin dari 16 laga. Juventus naik ke posisi empat dengan 30 poin dari 15 pertandingan.

WhoScored memberikan nilai 8,5 pada Federico Chiesa alias didaulat sebagai man of the match di laga tersebut. Chiesa begitu berbahaya.

Chiesa ditempatkan di sayap kanan dalam formasi 4-4-2. Kerja samanya dengan Paulo Dybala yang berdiri di depannya menjadi mimpi buruk AC Milan.

Gol pertamanya, Chiesa bermain 1-2 dengan Dybala. Nama terakhir memberikan umpan tumit yang indah dan mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Chiesa.

Gol kedua Chiesa juga ciamik. Dybala mengarahkan bola diagonal ke depan kotak penalti Milan dan disambut Chiesa dengan kaki kanan.

Chiesa menggiring bola dengan kaki kanan, yang selanjutnya melepas tembakan keras dengan kaki kiri dan gol.

Federico Chiesa mampu melesakkan lima tembakan ke gawangnya Donnnarumma, dengan tiga mengarah bidang.

Akurasi umpan Chiesea juga mencapai angka 90 persen.
Chiesa merupakan pemain pinjaman dari Fiorentina. Juventus meminjamnya sampai 2022 dengan memiliki opsi pembelian.

Federico Chiesa masih berusia 23 tahun. Di bawah asuhan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, Chiesa memang dipercaya untuk mengisi skuad utama.

Chiesa sudah mengemas 11 laga di Serie A dengan torehan empat gol dan empat assist. Di Liga Champions, dirinya sudah bermain enam kali dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Di saat Ronaldo yang menjadi tumpuan lini depan Juve malah mlempen, Chiesa muncul menjadi kartu As Juve untuk membungkam Milan dengan 2 gol pentingnya tersebut.

Sayang sekali Chiesa tak bisa mencatatkan Hattrick kareba harus digantikan oleh Dejan Kulusevski di menit ke 63.