Duel Penting Milan Kontra Juve, Para Pemain Malah Terpapar Covid

Grahanusantara.co.id, Serie A – Menjelang duel penting antara pemuncak klasemen sementara Serie-A, AC Milan, yang berhadapan dengan Juventus.

AC Milan mengumumkan dua pemainnya terinfeksi COVID-19, hanya beberapa jam sebelum bertandingan melawan Juventus nanti, kedua tim harus kehilangan beberapa pemain pentingnya dalam laga syarat gengsi tersebut akibat Covid-19.

Sebelumnya Juventus sudah lebih dulu mengumumkan bahwa dua pemainnya terinfeksi COVID-19. Mereka adalah Alex Sandro dan Juan Cuadrado.

Kasus ini membuat pertandingan lanjutan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus di San Siro, Kamis (6/1/2021) dini hari WIB nanti sempat diragukan bisa digelar. Kabar yang beredar, ada potensi Bianconeri dilarang pergi ke Milan oleh Otoritas Kesehatan Lokal (ASL) Turin.

Tapi laporan teranyar dari Football Italia menyebutkan skuad Juventus sudah dalam perjalanan menuju Milan. Hasil tes seluruh pemain dalam skuad tersebut menunjukkan hasil negatif.

Sementara AC Milan malah melaporkan dua pemainnya yakni Ante Rebic dan Rade Krunic terinfeksi COVID-19. Keduanya tak menunjukkan gejala dan sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Hasil tes untuk anggota tim lainnya dilaporkan negatif. Tapi kehilangan dua pemain tersebut bikin skuad Milan makin tipis.

Diavolo Rosso sudah kehilangan Sandro Tonali karena skors, lalu Zlatan Ibrahimovic, Alexis Saelemaekers, Ismael Bennacer, dan Matteo Gabbia tengah cedera.

Pertandingan nanti akan sangat berpengaruh dalam penentuan siapa peraih scudetto musim ini di Serie-A, Milan yang belum terkalahkan musim ini di Liga Italy harus menghadapi cobaan berat dengan berhadapan dengan Cristiano DKK.