DPP Koalisi Muslim Millenial: Soroti Penunjukkan Budi Gunadi Sadikin Menjadi Menkes

Grahanusantara.co.id, Medan – Akhirnya tepat pada sore ini Presiden Joko Widodo mengumumkan reshuffle kabinet jilid I. Salah satu yang diganti adalah Menteri Kesehatan yang sebelumnya dijabat dr. Terawan Agus Putranto. Untuk posisi tersebut, Jokowi menunjuk Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Hal ini menjadi sorotan publik karena Budi bukan seorang dokter. Bahakan Ia lebih dikenal sebagai seorang profesional yang punya banyak sepak terjang di dunia perbankan.

Sorotan kali ini datang dari Zulkifli, S.Pd.I selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Koalisi Muslim Millenial ia mengatakan “ini bisa mendatangkan kegaduhan nantinya, di tengah pandemi masih terus berlanjut Menkes ditunjuk bukan orang yang sesuai disiplin ilmunya, kalau seperti ini bagaimana nanti ia menyelesaikan pandemi covid-19.” Ujarnya pada awak media.

Perlu diketahui Menteri Kesehatan yang baru nanti mempunyai latar belakang pendidikan sarjananya di Kampus Ganesha selesai pada 1988 dengan mengambil Bidang Fisika Nuklir.

Secara umum, Zul sapaan akrabnya berpandangan bahwa Presiden Jokowi mestinya memilih Menteri sesuai dengan disiplin ilmunya dengan lembaga yang akan ia tanggung jawabi.

“Saat ini sektor kesehatan hal yang sangat vital kalau bukan orang ahli dibidangnya, ini bisa membuat blunder pada penunjukkannya.” Terangnya