Najwa Shihab Dilaporkan, Ini Tanggapan Anggota DPR F-PDIP

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Relawan Jokowi Bersatu melaporkan Jurnalis Najwa Shihab karena mewawancarai ‘bangku kosong’ yang seolah-olah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP, Charles Honoris menilai pelaporan polisi tersebut berlebihan atau lebay.

“Langkah pelaporan polisi ini berlebihan. Lebay menurut saya,” kata Charles kepada wartawan pada Rabu (7/10/2020).

Menurut Charles, siaran ‘bangku kosong’ yang dilakukan Najwa Shihab merupakan bentuk kreativitas. Terlebih, karena pejabat yang bersangkutan sulit diakses untuk melakukan wawancara.

“Yang saya lihat dari wawancara Najwa kemarin adalah kreativitas seorang jurnalis yang sulit mendapatkan akses wawancara seorang pejabat,” ujarnya.

Bahkan, Charles juga meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak setuju dengan pelaporan tersebut. Menurutnya, Jokowi adalah sosok yang menghormati perbedaan pendapat.

“Saya meyakini Pak Jokowi yang kita tahu sangat menghormati perbedaan pendapat selama ini juga tidak merasa terganggu dan tidak setuju dengan pelaporan tersebut, beliau fokus pada kerja nyata saja,” ucap Charles