oleh

Main Ke jakarta?, Jangan Lupan Mampir Di Taman Wisata Jakarta

Grahanusantara.co.id – Jakarta sebagai ibu kota sekaligus sebagai pusat pemerintahan Negara Republik Indonesia. Hal tersebut juga turut menjadikan Jakarta menjadi kota metropolitan yang terbesar di Asia Tenggara. Sehingga, dibalik kemacetan dan kepadatan penduduknya, Jakarta juga menawarkan berbagai tempat liburan yang sangat disayangkan untuk dilewatkan. Diantaranya, dari wisata sejarah, wisata keluarga, bahkan sampai wisata belanja, semuanya tersedia di kota ini.

Lebih jelasnya, telah kami himpun beberapa tempat wisata di Jakarta yang harus, bahkan wajib Anda kunjungi.

Monumen Nasional

Monumen Nasional atau yang lebih dikenal Monas adalah sebuah bangunan yang menjulang tinggi sekitar 32 meter. Monumen ini juga menjadi sebuah simbol kemerdekaan Republik Indonesia serta menjadi ikon kota Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Taman Mini Indonesia Indah

Objek wisata kedua di Jakarta yang pas untuk dijadikan wahana rekreasi dan edukasi adalah Taman Mini Indonesia Indah atau yang sering dikenal dengan TMII.

Taman Mini Indonesia merupakan tempat wisata yang cocok bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Di taman ini, anda dapat melihat rumah-rumah adat dari Sabang hingga Merauke. Maka tidak salah jika TMMI ini disebut sebagai miniaturnya Indonesia.

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau yang lebih dikenal Dufan, merupakan salah satu tempat hiburan di kawasan Taman Impian jaya Ancol, Jakarta Utara. Wahana yang tersedia di tempat ini, juga cukup bermacam-macam dan penamaannya pun disesuaikan dengan tema tempatnya.

Contohnya, ada kawasan Eropa yang isinya mengusung tema ala-ala Eropa. Sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi dari benua biru itu. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan imajinasi para pengunjung dan tentu saja untuk menghadirkan keseruan yang tak dapat dilupakan. Karena ada segudang wahana yang di tawarkannya.

Kebun Binatang Ragunan

Wisata Jakarta yang satu ini, merupakan taman wisata bertema flora dan fauna. Taman wisata ini, merupakan kebun Binatang Ragunan yang letaknya ada di Jalan Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan.

Dikebun binatang ini, ada 270 spesies binatang, dan sekitar 171 spesis tanaman. Kebun binatang yang satu ini, merupakan kebun binatang pertama di Jakarta, bahkan di Indonesia pada umumnya yang di bangun pada tahun 1864 dan luasnya sekitar 140 hektar.

Ocean Ecopark

Ocean park adalah salah satu tempat wisata yang ada di jakarta yang menawarkan sensasi “back to nature”. Taman wisata ini,  berlokasi di kawasan Ancol tepatnya Jalan Lodan Timur no.7, Ancol, Pademangan, Jakarta bagian utara.

Eco Park adalah tempat ideal rekreasi yang didalamnya terdapat proses edukasi dimana anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan alam diantaranya, seperti menanam dan lainnya. Serta bagi yang ingin memboyong oleh-oleh, ada eco-market yang telah menyediakannya.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu adalah tempat liburan di Jakarta yang bernuansa bahari. Taman ini sesuai dengan namanya, Kepulauan Seribu terdiri dari beberapa pulau yang sangat indah serta memukau setiap pengunjungnya.

Kota Tua

Apakah anda ingin menikamati suasana Batavia? Datanglah ke Kota ini. Disini anda akan akan disuguhkan susana masa lalu, mulai dari arsitektur bangunan yang begitu klasik yang sangat menarik.

Jika anda ingin keliling kota ini, anda dapat memanfaatkan sepeda ontel yang telah disediakan oleh pengelola dengan cara menyiwanya. Sambil keliling, jangan lupa untuk mampir ke museum yang ada disana juga.

Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral

Rekreasi di Jakarta memang sangat bervariasi dimulai dari tempat wisata yang bikin seru sampai dengan wisata religi ada di kota ini. Wisata relgi selain untuk berkontemplasi juga sebagai bentuk pernyataan syukur kepada ilahi.

Untuk Anda kaum Muslim, tentulah Masjid Istiqlal, merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara ini wajib Anda kunjungi. Sementara itu untuk Anda yang beragama kristiani, Gereja Katedaral yang berada diseberangnya Masjid Istiqlal sudah menanti anda untuk dihampiri. Lokasi kedua tempat ibadah ini juga berada di pusat kota Jakarta.

Museum Fatahillah

Sebaga ibu kota negara, Kota Jakarta menyimpan berbagai peninggalan sejarah masa lalu yang tersimpan rapi di museum-museum yang ada di Jakarta.

Salah satunya yang ada di jakarta adalah Museum Fata hillah, musium ini berlokasi di Jalan Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Museum fatahillah awalnya merupakan markas besar VOC pada jaman penjajahan Belanda.

Komentar