oleh

Naik Lagi, Kasus Covid-19 Medan

Medan – Pandemi Covid 19 di Indonesia terus melambung naik grafiknya, terkhusus di Medan Sumatera Utara baru-baru ini kembali terkonfirmasi Kasus Positif Sebanyak 11 orang yang melibatkan pegawai, baik tenaga medis maupun nonmedis Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease-2019 (Covid-19).

Kasubag Humas RSUPHAM, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan “mereka terdiri dari tenaga dokter, perawat, serta tenaga administrasi rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Totalnya ada 11 orang, 6 di antaranya dirawat di ruang isolasi, dan 5 lainnya isolasi mandiri di rumah,” ungkapnya. Rabu (15/7/20).

6 orang yang dirawat di ruang isolasi, terdiri dari seorang dokter dan 5 orang tenaga administrasi. Sedangkan 5 orang yang melakukan isolasi mandiri, terdiri dari seorang dokter, seorang perawat, serta 3 orang tenaga administrasi.

Untuk itu, Rosa melanjutkan dan berpesan kepada masyarakat Sumatera Utara “dalam mengantisipasi penularan lebih lanjut, pihaknya menilai, harus tetap berpedoman sesuai imbauan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan. Apalagi saat ini sudah banyak masyarakat yang semakin lengah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.” Tutupnya.