Ini Kata Gibran Soal Hasto Samakan Dirinya dengan Sopir Truk GT Halim

Graha Nusantara, Jakarta – Gibran Rakabuming Raka yang merupakan calon wakil presiden nomor urut 2 buka suara terkait sindiran dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepadanya. Hasto mengibaratkan Gibran dengan sopir truk penyebab kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama.

“Ikut Pak Hasto lah. Terima kasih untuk masukannya,” ujar Gibran, Sabtu (30/3/2024) malam.

Jawaban Gibran itu merupakan tanggapan soal Hasto yang mengibaratkan majunya Gibran sebagai cawapres dengan sopir truk yang mengalami kecelakaan di Gerbang Tol Halim. Menurut Hasto kedua orang ini sama-sama belum cukup dewasa untuk menghadapi masalah.

Gibran turut menghaturkan rasa terima kasih ketika ditanya mengenai pernyataan Hasto yang menyebutkan PDIP khilaf saat mengusung Gibran di Pilkada Solo 2020.

“Terima kasih, Pak Hasto. Ya mohon maaf, Pak Hasto,” ucap Gibran.

Diketahui, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyamakan Gibran Rakabuming Raka yang dengan sopir truk yang mengalami kecelakaan di Gerbang Tol Halim karena maju sebagai cawapres. Menurut Hasto, kedua orang ini sama-sama belum cukup umur untuk menjalani masalah.

“Kemarin beberapa waktu lalu ada kecelakaan seorang anak usia 17 tahun, sopir truk ternyata SIM dia tidak punya, kedewasaan di dalam menghadapi problematika di jalan raya belum terjadi, hanya gara-gara menyenggol satu mobil dia lari karena kedewasaannya belum tercapai. Lalu menabrak dan mengena mobil lainnya,” ucap Hasto.