Copot Kadis Perhubungan Kota Binjai, AMPERA Gelar Aksi Lanjutan

Binjai Grahanusantara.co.id – Mahasiswa Demo Kajari Binjai Desak Kadis Perhubungan kota binjai Di Copot. Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat Sumatera Utara ( Ampera-Su) melakukan aksi demonstrasi di Kantor Kejaksaan Negeri Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Senin 25 Maret 2024.Dalam aksinya itu, para demonstran meminta Kejaksaan Negeri Binjai, memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai serta dicopot dari jabatannya terkait komersialisasi tenaga honorer dilingkungan Dinas Perhubungan Kota Binjai.

Sementara itu, Ketua aliansi, Rizky Dhani Munte dalam orasinya meminta Kejari Binjai mengusut tuntas dan menetapkan tersangka apabila terbukti bersalah.”Masalah ini sudah berlarut dan tidak selesai- selesai. Bahkan Kadis Perhubungan Binjai masih bisa duduk dibangku nyamannya itu,”. Kata Rizky Dhani Munte.Terkait dugaan komersialisasi tenaga honorer, Rizky Dhani Munte mengatakan Kejari Binjai harus bertidak secara cepat dan tegas.”Tidak ada indikasi main mata antar pihak manapun yang dapat merugikan masyarakat serta mencederai konstitusi,” tegasnya dalam aksi damai yang dikawal aparat Kepolisian tersebut.

Dalam aksi itu juga, Ampera -Su di tanggapi dengan pihak kejaksaan negeri Binjai ” kami akan mengusut kasus ini, akan kami naikan laporan ini ke atas dan kami juga mohon untuk meminta waktu nya agar masalah ini tidak berlarut larut” ujar pihak intelejen Kejari kota binjai.

Sontak Rizky Dhani Munthe selaku ketua aliansi ” baik kalau begitu, kami akan memberi waktu sesingkat singkat nya untuk pihak Kejari kota binjai benar-benar mengusut tuntas kasus ini, sembari mengamati kinerja Kejari kota binjai kami juga akan tetap mengkawal dan melakukan aksi jilid II sampai semua tuntutan kami di indahkan” ujar nya

Aksi tersebut pun berjalan dengan damai dan di iringi membawa Spanduk dan poster serta pengeras suara (Toa) untuk menyampaikan tuntutannya.

Komentar