Tim SAR Evakuasi Jasad Korban Longsor di Sempur Bogor, Kini Jadi 2 Orang

Graha Nusantara, Jakarta – Tim SAR berhasil mengevakuasi Subarjatin (60) korban longsor di Sempur, Kota Bogor. Ketika tim SAR mengevakuasi Subarjatin telah meninggal dunia.

“Korban kedua atas nama almarhum Pak Subarjatin, Alhamdulillah sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 03.15 WIB. Kondisinya meninggal dunia,” ujar Kalak BPBD Kota Bogor Hidayatullah, Senin (25/3/2024).

“Jadi total korban meninggal dunia dalam kejadian ini berjumlah dua orang,” tambahnya.

Subarjatin meninggal dunia selepas tertimbun longsor selama kurang lebih 5 jam sejak awal kejadian pukul 21.30 WIB. Evakuasi jasad korban mengalami kendala sebab posisi yang terhimpit beton rumah.

“Tadi memang ada beberapa kesulitan, karena memang jenazah itu terhimpit balok beton, tapi Alhamdulillah dengan alat yang kami miliki dan kesiap siagaan temen-temen dan doa masyarakat, Alhamdulillah (korban) bisa kita evakuasi. (Jenazaah) Kami langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor,” ujar Hidayatullah.

Subarjatin tertimbun selepas rumahnya tertimpa material longsor sekitar pukul 21.30 WIB. Longsor turut menimbun tetangga Subarjatin atas nama Titin Agustini (52). Titin lebih dulu berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIB.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim melakukan peninjauan proses evakuasi dua korban yang tertimbun di Kelurahan Sempur, Kota Bogor. Dedie menyampaikan, salah satu korban atas nama Titin Agustini (52) sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

“Salah satu (bencana longsor) yang menelan korban jiwa di sini, berlokasi di kampung Lebak Kantin, RT 02/07, Kelurahan Sempur. Sudah dilaksanakan pencarian dan upaya evakuasi terhadap dua orang warga yang tertimbun,” ujar Dedie Rachim, Minggu (24/3/2024) malam.

“Satu (korban) di antaranya sudah kita temukan, dalam kondisi meninggal dunia. Korban meninggal satu jiwa itu atas nama Ibu Titin,” tambahnya.