NasDem dan Sudirman Said Beda Sikap, Ini Kata Anies!

Graha Nusantara, Jakarta – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan tidak memberikan banyak komentar mengenai Co-Kapten Timnas AMIN Sudirman Said yang diperingatkan NasDem usai pernyataan soal komunikasi dengan pihak eksternal. Anies menegaskan koalisi perubahan masih utuh.

“Utuh semua,” terang Anies sembari berlalu meninggalkan awak media , Minggu (31/12/2023).

Wartawan kembali bertanya perihal kondisi Timnas AMIN. Tetapi, Anies tidak menjawab dan langsung meninggalkan awak media di lokasi acara reuni.

Selepas menghadiri acara reuni, Anies melanjutkan menghadiri peresmian Posko pemenangannya di kawasan Kotabaru, Kota Jogja. Usai acara, para wartawan kembali menanyakan hal yang sama.

Tetapi, Anies kembali menolak memberi jawaban dengan hanya tersenyum sembari menggelengkan kepala. Dirinya langsung meninggalkan lokasi tanpa menjawab pertanyaan wartawan.

Diketahui, Ketua DPP NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan Sudirman Said berkomunikasi dengan tim capres lain. Dirinya berharap Sudirman dapat menahan diri.

“Yang pertama, sikap Sudirman Said yang saat ini dikabarkan berkomunikasi dengan tim dari capres lain untuk membangun koalisi itu adalah sikap pribadi,” kata Bakhtiar dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12/2023).

“Kedua, Partai NasDem saat ini, sesuai arahan dari Pak Ketum Surya Paloh, Pak Waketum Ahmad Ali terus membangun komunikasi dengan rakyat sebagai koalisi utama partai untuk memenangkan Pak Anies. Jadi koalisinya ke rakyat, bukan ke capres lain,” tambahnya.

Menurut Bakhtiar, Sudirman sangat bermanuver. Hal tersebut tidak selaras dengan pandangan partai koalisi Anies-Muhaimin.

“Sebagai partai pengusung, tentu kami saat ini, termasuk Pak Ahmad Ali sudah berjuang dengan sangat luar biasa untuk memenangkan AMIN, saya yang dekat dengan beliau sudah melihat itu. Oleh karena itu Sudirman Said jangan over, jaga sikap, jaga lisan,” ujarnya.