Ijtima Ulama akan Dukung Anies-Cak Imin Jika Penuhi Syarat Ini!

Graha Nusantara, Jakarta – Ijtima Ulama siap memberikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024 apabila menyetujui rekomendasi dan 13 poin pakta integritas yang telah disiapkan. Hal tersebut disampaikan selepas Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023).

Anggota SC Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Aziz Yanuar mengungkapkan hasil Ijtima Ulama merekomendasikan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), pada Pilpres 2024. Hasil rekomendasi tersebut dibacakan selepas kepergian Anies dan Cak Imin dari lokasi acara.

“Capres yang direkomendasikan adalah yang datang tadi pagi, yaitu Pak Anies Baswedan dan Pak Muhaimin Iskandar,” ujar Aziz Yanuar di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Sabtu (18/11).

Pasangan Anies dan Cak Imin sempat hadir pada Ijtima Ulama itu pada pagi hari. Tetapi, pasangan dengan nomor urut 1 tersebut meninggalkan lokasi acara selepas berpidato.

Ijtima Ulama akan memberikan dukungan penuh bagi Anies dan Cak Imin apabila keduanya menandatangani rekomendasi dan pakta integritas yang telah disiapkan. Tetapi, Aziz belum memberikan detail isi dari 13 pakta integritas tersebut.

“Menghasilkan pakta integritas, di mana pakta integritas ini sudah disusun tadi oleh ulama dan tokoh-tokoh masyarakat tadi, luar biasa,” ujar Aziz Yanuar.

Ijtima Ulama tersebut menghasilkan 13 pakta integritas bagi Anies dan Cak Imin. Pakta integritas tersebut akan dibawa kepada Anies dan Cak Imin.

“Disepakati pakta-pakta integritas ada sekitar 13, yang kemudian nanti akan dibawa pakta integritas itu oleh utusan. Kemudian akan disampaikan capres dan cawapres yang memang direkomendasikan oleh acara Ijtima Ulama,” ucap Aziz.

“Jika memang nanti disetujui, ditandatangani, dan disepakati oleh capres-cawapres tersebut, maka dengan bulat Ijtima Ulama ini mendukung penuh calon capres dan cawapres yang direkomendasikan tadi,” tambahnya.