Terjatuh dan Pingsan Saat Main Bola, Bupati Halmahera Selatan Meninggal Dunia

Graha Nusantara, Jakarta – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, Usman Sidik, meninggal dunia selepas bermain sepak bola pada pembukaan Piala Bupati Cup. Usman pada saat itu sedang menjalani laga eksibisi bersama tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel.

Selepas Usman Sidik terjatuh dan tak sadarkan diri, dirinya langsung dibawa ke RSU Marabose Halmahera Selatan. Dirinya dinyatakan meninggal dunia di RSU Marabose pada usia 50 tahun.

“Bupati meninggal dunia sekitar pukul 18.40 WIT, setelah menjalani perawatan di RSU Marabose usai bermain sepak bola di lapangan Gelora Bahrain Kasuba,” ujar adik kandung Usman, Samsuddin Sidik, Minggu (5/11).

Bupati Usman meninggal dunia selepaa pingsan ketika berpartisipasi pada permainan bola pada turnamen Bupati Cup II di lapangan Gelora Bahrain Kasuba. Pada saat itu dirinya menjadi kapten kesebelasan dengan menggunakan nomor punggung 18 memperkuat PWI Kabupaten Halmahera Selatan, dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Bassam Kasuba, menjadi kapten dari Pemkab Halmahera Selatan pada pertandingan pembukaan Piala Bupati Cup tahun 2023.

Pada saat laga sedang berlangsung, Wabendum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri. Usman kemudian dilarikan ke RS Labuha menggunakan ambulans yang masuk ke tengah lapangan.

Mantan wartawan RCTI biro Maluku Utara ini rencananya akan dimakamkan di Kota Ternate.

Ketua PWI Maluku Utara, Asri Fabanyo menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Usman Sidik.

“Kami berbelasungkawa atas meninggalnya Bupati Halsel Usman Sidik, selain sebagai pejabat, Usman juga merupakan senior dari teman-teman wartawan, karena sebelum memulai karirnya di dunia politik, beliau merupakan wartawan senior berkiprah sebagai wartawan RCTI biro Maluku Utara,” ujar Asri Fabanyo.