Zulkifli Hasan: Israel Barbar Seperti Nazi

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan aksi perdamaian melalui penggalangan dana untuk disalurkan ke Palestina, terutama jalur Gaza. Zulhas menilai Israel sama seperti Nazi karena mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan.

“Jadi bukan perang lagi. Itu sudah seperti, menurut saya yang digembar-gemborkan Israel sangat barbar sebagaimana nazi menghancurkan mereka,” ujar Zulhas dalam keterangan tertulis, Minggu (5/11/2023).

“Loh ini perlakuannya mirip mirip, anak-anak dibunuh, wanita dibunuh, sekolah dibom, gereja di bom, masjid di bom, apalagi?” tambahnya.

Pada saat di Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto, Jatim itu, Zulhas mengajak seluruh umat Muslim agar membantu rakyat Palestina. Bantuan itu dapat dilakukan oleh semua orang, salah satunya melalui doa.

“Paling kurang temen-temen bantu Palestina, berdoa untuk saudara-saudara kita di Palestina. Dan di sana itu tidak hanya (masjid) orang Islam, gereja juga dibom, jadi memang sudah tidak pilih-pilih lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Zulhas turut mengajak seluruh umat muslim agar dapat menyisihkan sedikit dananya untuk masyarakat Palestina. PAN kini turut sedang melakukan penggalangan dana yang nantinya akan digunakan untuk membantu warga Palestina di Gaza.

“Ponorogo nanti malam bersama Denny Caknan, sekaligus mengumpulkan dana. Orang nonton bayar itu. Karena PAN, merupakan gerakan satu-satunya partai politik yang mengadakan gerakan besar-besaran untuk saudara kita di Palestina,” ujar Zulhas.