Netizen Hingga Fajar Nugros Beri Komentar Soal Jokowi Undang Tiga Capres

Graha Nusantara, Jakarta – Presiden Jokowi mengundang ketiga Capres 2024, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan untuk makan siang di Istana Negara.

Masyarakat banyak memberikan pendapatnya mengenai pertemuan tersebut. Salah satunya sutradara ternama tanah air, Fajar Nugros.

Fajar Nugros menganggap pertemuan tersebut memiliki pesan tersirat yang hendak Jokowi sampaikan. Pesan itu berupa siapapun pasangan yang akan menang maupun kalah pada Pilpres mendatang akan berakhir di meja makan.

“Siapapun diantara mereka yang kelak menang dan kalah, akan selesai di meja makan. Dan kalian hanya menonton mereka berbagi lauk. Gitu kali ini maknanya ya?” ucapnya seperti dikutip dari X @fajarnugros, Senin, 30 Oktober 2023.

Cuitan tersebut memperoleh banyak tanggapan dari warganet di X. Masyarakat berpendapat makna-makna lain dari pertemuan tersebut.

“Pak Jokowi mungkin bilang, siapapun yang menang, yang 2 jangan lupa diajak jadi menteri,” tulis @zdz***.

“Biar gak mempermasalahkan anaknya maju cawapres,” sahut @loba***.

“Klo bicara simbol bisa diartikan juga pak anies berseberangan dengan pak jokowi. Sedangkan pak prabowo dan pak ganjar bersampingan ,” timpal @eur***.