Makan Siang Bareng 3 Capres, Prabowo Ungkap Harapan Jokowi

Graha Nusantara, Jakarta – Calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) , Prabowo Subianto, mengungkap isi obrolan saat makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dua capres lain, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Prabowo mengatakan Presiden Jokowi memberi pesa saat makan siang itu.

“Ngomong yang relevan, presiden mengharapkan adu gagasan ya,” kata Prabowo kepada wartawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2023) malam.

Pesan Presiden Jokowi itu pun ditanggapi oleh baik oleh masing capres. Dimana, Jokowi berkeinginan untuk menciptakan Pemilu yang damai mengingat Indonesia yang kaya akan adat dan budayanya.

“Kita ingin pemilu rukun, santai, tenang, gembira, karena Indonesia besar sekali. Indonesia kaya sekali, Indonesia beragam, majemuk, banyak suku, banyak agama, banyak ras, banyak adat, budaya daerah kita harus benar-benar sadar untuk selalu menjaga kerukunan,” beber Prabowo.

“Persaingan, persaingan yang baik ajalah. Kita ambil yang positif. Jangan selalu cari segi-segi yang tidak baik,” sambungnya.

Lebih jauh Prabowo menuturkan tak ada membahas nama Gibran Rakabuming Raka dalam makan siang tersebut.

“Nggak (bahas nama Gibran di makan siang bersama presiden),” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pertemuan Jokowi dengan ketiga capres dimulai sekira pukul 12.30 WIB. Dalam pertemuan itu, Jokowi tampak mengenakan kemeja batik berwarna biru.

Ketiga capres juga terlihat menggunakan kemeja batik. Ganjar mengenakan batik merah, Prabowo mengenakan batik berwarna coklat muda, dan Anies mengenakan batik berwarna coklat muda.

Suasana makan siang itu pun tampak akrab. Jokowi tampak sesekali meminta para capres untuk mengambil hidangan yang tersedia.