Prabowo Kena Stroke 2 Kali? Ini Kata Kepala RSPAD

Graha Nusantara, Jakarta – Kabar mengenai Calon Presiden (Capres) KIM Prabowo Subianto yang terkena stroke hingga dua kali beredar.

Kabar itu berhembus ketika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menjalani tes kesehatan sebagai syarat maju bakal Capres dan Cawapres di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Letjen TNI dr Albertus Budi Sulistya, SpTHT-KL, MARS memberikan tanggapannya. Dirinya menyampaikan bila informasi yang menyatakan Prabowo pernah terkena serangan penyakit stroke dua kali tidaklah berdasar.

“Saya lebih percaya kepada tim pemeriksa daripada informasi yang tidak berdasar,” ujar dr Budi.

dr Budi menilai tim pemeriksa kesehatan bakal pasangan calon peserta Pilpres 2024 sudah melakukan tugasnya yaitu memeriksa kesehatan dengan sangat baik.

“Saya lebih percaya pada hasil pemeriksaan tim dokter kami, tim yang kami bentuk, dan jangan sampai termakan oleh hoaks,” terang dr Budi.

Tim RSPAD Gatot Soebroto sudah menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan capres dan cawapres ke KPU RI di Jakarta, Jumat.

KPU baru akan menetapkan hasil verifikasi administrasi syarat bakal pasangan calon pada tanggal 13 November 2023. Selepas itu, pada 14 November 2023 akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon.