Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres, Prabowo Apresiasi dan Merasa Terhormat

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut usulan Partai Golkar yang mengajukan nama Gibran Rakabuming Raka menjadi calon pendamping Prabowo. Prabowo memberikan apresiasinya serta merasa terhormat atas keputusan besar Partai Golkar tersebut.

“Tapi Golkar melepas kepentingan partai, golongan, demi kepentingan yang lebih besar, tentunya ini kehormatan, saya terima,” ujar Prabowo, Sabtu (21/10/2023).

Dirinya merasa terhormat karena dapat menghadiri Rapimnas Partai Golkar, partai yang pernah menjadi tempatnya berkarier politik tersebut. Dirinya menyampaikan Partai Golkar memiliki banyak tokoh-tokoh nasional.

“Hari ini saya merasa sangat besar hati, sangat terhormat diundang di Rapimnas kedua Partai Golkar tahun 2023, di mana Partai Golkar yang terdiri dari begitu banyak tokoh-tokoh nasional,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Ketum Golkar Airlangga Hartarto adalah salah satu putra terbaik bangsa. Dirinya melontarkan pujian untuk Airlangga yang sebenernya sangat pantas untuk maju menjadi capres maupun cawapres.

“Beliau punya otak yang hebat, beliau teknokrat, beliau punya visi yang luar biasa, dan sebetulnya saya sangat melihat betapa Golkar dan Pak Airlangga sendiri berjiwa besar bahwa sesungguhnya Golkar mengusulkan beliau sebagai capres atau cawapres dan saya menilai beliau sesungguhnya pantas sebagai capres atau cawapres,” terangnya.

“Tetapi demi kepentingan yang besar, demi kepentingan nasional, demi kepentingan rakyat, demi stabilitas, demi kesinambungan beliau dan Golkar menunjukkan jiwa besarnya luar biasa,” tambahnya.

Prabowo menyampaikan Golkar dan Airlangga memiliki jiwa yang sangat besar. Dirinya menyampaikan rasa hormatnya kembali.

“Beliau dan Golkar hari ini menunjukkan jiwa besarnya luar biasa, tidak berpikir golongan, tidak berpikir pribadi, berpikir kepentingan bangsa Indonesia. Dari lubuk hati saya paling dalam saya hormat kepada Golkar,” ujarnya.

Prabowo kemudian menutup dengan memberikan hormat kepada Airlangga dan memberikan hormat. Airlangga yang memperoleh hormat tersebut kemudian membalas hormat Prabowo.

Komentar