Mulai Rp8 Jutaan, Sony Resmi Rilis Harga PS5 Slim di Indonesia

Graha Nusantara, Jakarta – Sony telah mengumumkan harga resmi PlayStation 5 (PS5) model baru yang mempunyai bodi ramping, untuk pasar Indonesia.  Konsol game tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp 8 jutaan.

Sony membagikan bila PS5 model terbaru ini mempunyai bodi lebih ramping dan ringan dibandingkan generasi pertama. Volumenya berkurang hingga lebih dari 30 persen, sedangkan bobotnya turun sampai 24 persen dibandingkan PlayStation 5 keluaran 2020.

Ini harga resmi PS5 slim di Indonesia, lengkap dengan aksesori Vertical Stand, seperti dikutip dari situs blog resmi PlayStation:

• PS5 Slim dengan Ultra HD Blu-ray disc drive: Rp 9.699.000
• PS5 Slim Digital Edition: Rp 8.199.000
• Vertical Stand: Rp 499.000

Sony menyampaikan bila pasar AS, Eropa, Inggris Raya, dan Jepang akan merasakan lebih dulu PS5 model baru. Sementara negara lainnya, termasuk didalamnya Indonesia, baru dapat merasakan pada 2024.

PS5 slim datang dengan mesin pembaca piringan Ultra HD Blu-ray yang dapat dibongkar pasang serta ruang penyimpanan media internal SSD berkapasitas 1 TB. Varian Digital Edition turut tersedia.

Sedangkan, PS5 Console Cover untuk model konsol terbaru turut mulai tersedia pada awal 2024. Sony menyediakan warna all-matte Black, Volcanic Red, Cobalt Blue, dan Sterling Silver.

Senior Director SIE (Sony Interactive Entertainment) Content Communications, Sid Shuman, menyampaikan PS5 versi baru ini menjadi satu-satunya model PS5 yang akan dijual ke depannya, menggantikan PS5 generasi pertama saat unitnya telah terjual habis.

Komentar