Putra Mbah Moen Labuhkan Dukungan untuk Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Graha Nusantara, Jakarta – Putra Kiai Haji Maimoen Zubair (Mbah Moen), Kiai Haji Najih Maimoen (Gus Najih) memberi dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres). Dukungan tersebut diungkapkannya secara langsung pada Anies yang tengah berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Anwar, Desa Karangmangu, Sarang, Rembang.

Diketahui, Anies berkunjung ke Ponpes Al-Anwar, Desa Karangmangu, Sarang, Rembang, pada Minggu (1/10/2023) sore. Acara silaturahmi itu dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama, diantaranya Kiai Haji Naijih Maimoen, Kiai Haji Idror Maimoen, dan Kiai Haji Ahfas Hamid Baidlowi, serta ratusan santri pondok setempat.

Pada sambutannya Gus Najih menyampaikan untuk Pilpres 2024, pihaknya mendukung Anies Baswedan.

“Jadi insyaallah ini berkah di Pondok Al-Anwar, dan insyaallah nanti di Ndaleme Mbah Moen. Juga insyaallah berkahnya ini nanti bisa jadi presiden,” kata Gus Najih.

“Sarang tahun ini, Sarang secara umum pengasuh-pengasuhnya guyup mendukung insyaallah Pak Anies. Tinggal santri-santrinya dan tinggal masyarakatnya, Allahummaamin,” tambah Gus Najih.

Disisi lain, Anies mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan. Dirinya menyampaikan dukungan Gus Najih dapat menjadi bekal baginya ketika proses tahapan pemilihan presiden tengah berlangsung.

“Kami bersyukur sekali, bisa berjumpa semua keluarga, santri-santrinya. Insyaallah ini menjadi bekal untuk ke depan,” ujar Anies.

Komentar