PDIP Buka Suara Soal Usulan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Graha Nusantara, Jakarta – Sekjen PBB Afriansyah Noor mengajukan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan bila Gibran telah menyampaikan jika terdapat usulan-usulan dirinya menjadi cawapres Prabowo.

“Kita tunggu, tetapi Mas Gibran juga telah sampaikan pada kami dalam berbagai dialog-dialog internal terkait hal tersebut ya,” ucap Hasto, Sabtu (30/9/2023).

Hasto yakin bila Gibran akan memperjuangkan kepentingan partai. “Sehingga kami percaya bahwa berpartai itu untuk memperjuangkan kepentingan yang lebih besar,” terangnya.

Sebelumnya, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengajukan nama Gibran Rakabuming Raka untuk mendampingi Prabowo Subianto. Sosok Gibran menjadi opsi anak muda yang diusulkan oleh PBB di Koalisi Indonesia Maju.

Afriansyah menuturkan Gibran menjadi sosok anak muda yang dicari oleh PBB. Dirinya mengungkapkan bila telah mengamati sepak terjang Gibran menjadi Wali Kota Solo selama tiga tahun ini.

Meskipun anak masih masih dipandang sebelah mata, dirinya percaya dengan anak muda yang menjadi pemimpin. Afriansyah menilai anak muda memiliki potensi.

“Makanya saya pilih Mas Gibran untuk menjadi pendamping Pak Prabowo menjadi wakil presiden. Kita juga sudah mengatakan di mana-mana, bahwa kalau nggak Pak Yusril dan Gibran. Tidak ada tawar-menawar lagi, kami akan menyodorkan Mas Gibran sebagai alternatif sebagai wakil presiden Pak Prabowo Subianto,” ujar Afriansyah, Selasa (26/9).

Komentar