Anies-Cak Imin Resmi Dapat Dukungan PKS untuk Pilpres 2024!

Graha Nusantara, Jakarta – PKS telah resmi melabuhkan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Pilpres 2024. Dukungan tersebut resmi diputuskan selepas rapat Majelis Syuro ke-9 PKS.

“Hasil keputusan, memperkuat keputusan Majelis Syuro ke-8 yang mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacapres pada Pilpres 2024. Kedua, memutuskan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon Wakil Presiden Repubik Indonesia mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Jumat (15/9/2023).

“Ketiga, menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bacapres dan bacawapres RI yang secara resmi diusung PKS pada Pilpres 2024,” sambung Syaikhu.

Musyawarah Majelis Syuro tersebut berlangsung pada pukul 14.00 WIB di Kantor DPP PKS. Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri memimpin musyawarah tersebut.

Musyawarah itu dihadiri oleh 99 anggota Majelis Syuro. Turut hadir pula pasangan Anies dan Cak Imin.

Sebelumnya, Juru Bicara Anies, Sudirman Said menuturkan bila gerak-gerik Presiden PKS Ahmad Syaikhu menunjukan telah menyambut Cak Imin sebagai bagian keluarga. Sehingga, Sudirman berharap sinyal tersebut bisa memiliki dampak yang positif.

“Jadi kemarin itu meskipun secara verbal pak Syaikhu tidak menyebut Pak Muhaimin sebagai calon wakil presiden, tapi secara nonverbal, secara gerak-gerik, secara bahasa tubuh sudah menyambut sebagai bagian dari keluarga,” ucap Sudirman Said.

Komentar