Yenny Wahid: Saya Mendukung Mas Gibran!

Graha Nusantara, Jakarta – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid memberikan tanggapannya terkait Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menilai dirinya adalah sosok bacawapres terkuat. Menurut Yenny, Gibran adalah bacawapres terkuat.

“Kalau menurut saya Mas Gibran. Mas Gibran yang terkuat. Jadi Mas Gibran sosok anak muda yang punya potensi,” ujar Yenny, Selasa (22/8/2023).

Yenny Wahid menyampaikan hal tersebut terbukti dari para capres yang menginginkan Gibran menjadi pendampingnya. Dirinya turut mengungkapkan akan mendukung Gibran.

“Sekarang aja semua partai ketika ditanya dan semua capres ditanya menyatakan siap kalau Mas Gibran mau mendampingi. Jadi justru saya mendukung Mas Gibran,” ucapnya.

Yenny turut merespon terkait dirinya yang masuk ke daftar kandidat cawapres Ganjar Pranowo, dirinya merespon dengan candaan. Yenny bercanda dengan menyampaikan akan mendaftar bersama Gibran apabila namanya masuk cawapres PDI Perjuangan.

“Nanti kalau saya masuk bacawapres PDIP, saya berdua sama Mas Gibran daftarnya. Karena Mas Gibran juga masuk ha-ha-ha. Ngambil formulirnya bareng nanti,” ujarnya.

Namun, Yenny mengungkapkan belum siap untuk menjadi cawapres. Dirinya menilai sebagai bangsa Indonesia maka harus siap untuk bekerja demi Indonesia.

“Siap jadi cawapres, siap nggak jadi cawapres? Nah, siap dua-duanya, harus siap dua-duanya. Siap untuk bekerja di dalam sistem maupun tetap bekerja untuk Indonesia di luar sistem,” ujarnya.

Komentar