Sari Dwi Mulyawaty Dorong Masyarakat Miliki Jiwa Pengusaha

Graha Nusantara, Batam – Ketua Umum BPD HIPMI Kepulauan Riau (Kepri), Sari Dwi Mulyawaty mendorong masyarakat untuk memiliki jiwa pengusaha. Pasalnya peran UMKM sangat besar bagi perekonomian nasional.

Hal itu disampaikan Sari saat menjadi pembicara di depan ratusan pelaku UMKM dalam acara “Sosialisasi dan Lokarkarya Perizinan Depot Air Isi Ulang” di Kota Batam, Jumat (18/08/2023).

“Indonesia ini besar bukan karena pengusaha di level atas. Tetapi UMKM, karena 60 persen perekonomian negara itu berasal dari UMKM. Bisnisnya apapun, usaha galon, gorengan dan lain-lain,” kata Sari.

Caleg DPRD Kota Batam dari Partai NasDem itu juga menyarankan bagi siapapun yang ingin menjadi pengusaha sukses untuk tidak cepat putus asa ketika mengalami kegagalan. Di sisi lain, Sari meminta pemerintah untuk tidak mempersulit perizinan bagi masyarakat yang ingin membangun usaha.

“Menjadi pengusaha itu tidak mudah karena pasti banyak rintangan yang dilalui. Mengalami kerugian ditipu dan sebagainya. Tetapi walau bagaimanapun tetap harus semangat. Pemerintah juga kita minta untuk mempermudah perizinannya,” ungkapnya.

Masukan lainnya, Sari meminta kepada masyarakat untuk tidak menjadi pengusaha yang hanya memikirkan kepentingan pribadi dan mengabaikan kewajibannya.

“Saya meminta kepada bapak/ibu untuk menjadi pengusaha yang tidak hanya memikirkan keuntungan dan keuangan saja, namun dari sisi kesehatan juga perlu kita perhatikan. Karena sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat bagi orang banyak,” tambahnya.

Komentar