PAN, Golkar, PKB Resmi Dukung Prabowo Capres 2024, Airlangga: Sosok yang Tepat

Graha Nusantara, Jakarta – Empat parpol kini resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto yang merupakan Ketum Gerindra sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Keempat parpol tersebut yaitu PAN, Golkar, PKB, dan Gerindra.

Deklarasi tersebut berlangsung di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Deklarasi tersebut dihadiri oleh Prabowo, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

“Partai Golkar mendeklarasikan Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai capres 2024-2029,” ujar Airlangga, Minggu (13/8).

Airlangga menyampaikan Prabowo merupakan seseorang yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan dari Presiden Jokowi.

“Kami merasa Prabowo Subianto sosok yang tepat untuk menjadikan Indonesia negara maju. Kami bangga 4 partai bersatu, bahwa dalam sikap kami mudah berkomunikasi dan juga mempunyai visi dan misi yang sama,” ucap Airlangga.

“Perjalanan masih ada dan banyak hal yang dibicarakan tapi di hari Minggu ini momen bersejarah 4 partai akan mendukung Prabowo sebagai capres di 2024-2029. Semoga Allah melindungi kita.”

Hal senada turut disampaikan oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Dengan ini kami resmi mendeklarasikan Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon Presiden di 2024-2029,” ujar Zulhas.

Deklarasi tersebut turut menarik perhatian mengenai siapa yang akan mendampingi cawapres Prabowo.

Hal tersebut lantaran ketiga parpol memilki jagoannya masing-masing. PAN yang sejak awal mendorong Menteri BUMN Erick Thohir, Golkar yang memberikan dukungan kepada Airlangga, sampai PKB berkeinginan Cak Imin yang menjadi pendamping Prabowo.

Tak hanya itu, terdapat pula nama-nama lain yang turut berpotensi menjadi pendamping Prabowo. Salah satu sosoknya yaitu Gibran Rakabuming Raka, sang juga putra Presiden Jokowi.

Komentar