FITK UIN Sumut Jalin Kerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Langkat

Grahanusantara.co.id, Langkat – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU Medan jalin kerjasama MOA dengan Pemerintahan Kabupaten Langkat langsung disambut oleh Bupati langkat dengan hangat didampingi Sekretaris Daerah Kab. Langkat, Kapala Dinas dan Baznas Kab. Langkat kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UIN SU Medan serta turut serta seluruh Dekan Sekawasan UIN Sumatera Utara Medan.

Kegiatan MOA diharapkan menjadi momen kerjasama dalam membangun misi kementerian agama dalam rangka menciptakan mahasiswa yang banyak ber-KKN di Kabupaten Langkat.

“Ini merupakan penerapan tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran khususnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, kurikulum dan strategi pembelajaran akan selalu berubah, sehingga sinergitas kerjasama dalam menempatkan calon calon guru itu akan menjadi salah satu bagian kerjasama yang akan dibangun,” tegas Rektor UIN Sumut Prof. Dr. Nurhayati.

Kemudian penyampaian dari Rektor UIN Sumut itu di pertegas juga oleh Ketua LP2M Hasan Sazali bahwa ia menerangkan kegiatan KKN sebagai bukti untuk membantu pengembangan SDM Tenaga Pendidik di Kab. Langkat.

“Kerjasama ini akan menjadi bentuk perhatian kepada masyarakat Langkat,” pesan ketua LP2M UIN Sumut itu.

Di tempat yang sama Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan bahwa berbicara pendidikan merupakan kajian yg berhubungan dengan ibadah, sehingga pendidikan akan selalu kita dorong untuk di perhatikan baik peserta didik dan tenaga pendidik untuk di bantu tingkatkan honornya.

“Harapannya kita bersama mendapatkan manfaat dari kerjasama yang dilakukan ini direalisasikan dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Langkat. Kabupaten saat ini sangat strategis dan memiliki kekayaan sumber daya alam yang lengkap, sawit, minyak, padi dan lain-lain,” tukas Plt. Bupati Kab. Langkat.

Komentar