Erick Thohir Condong ke Satu Capres, PAN: Antara Prabowo dan Ganjar

Graha Nusantara, Jakarta – Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menyampaikan bakal cawapres kebanggannya, Erick Thohir kini mulai tertarik pada salah satu bakal capres yaitu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Yandri mengungkapkan komunikasi Erick Thohir pada dua bakal capres tersebut telah menunjukan kemajuan. Pembicaraan tersebut bahkan sudah mengarah kepada kesepakatan bekerja sama.

“Ini sudah kemajuan sangat banyak ya, jadi beberapa pembicaraan yang mengarah kesepakatan sudah ada,” ujar Yandri, Selasa (25/7).

Tetapi, dirinya tidak membeberkan siapa sosok capres tersebut. Hal tersebut lantaran belum adanya kesepakatan final diantara PAN, Erick, atau bakal capres tersebut.

Yandri menilai Erick telah condong ke salah capres diantara Prabowo dan Ganjar. Dirinya percaya, Erick bisa memberikan dampak elektoral apabila menjadi cawapres didasarkan pada hasil survei beberapa waktu terakhir.

“Kemarin saya bilang sama kuat sekarang sudah mulai ada perbedaan sinyal itu sudah menguat ke salah satu capres,” ujar Yandri.

Sedangkan terkait dengan kerja sama Gerindra dan PKB, Yandri mengungkapkan partainya tetap menghormati. Tetapi, dirinya menegaskan sepanjang keputusan belum Prabowo ambil maka Erick tetap memiliki peluang.

Yandri menuturkan sampai saat ini PAN belum berkoalisi. Hal tersebut lantaran PAN memiliki syarat koalisi yaitu memilih Erick Thohir sebagai cawapres.

“Nah maka PAN sampai hari ini belum mengumumkan berkoalisi dengan siapa, karena kita syaratnya jelas siapa yang mau berkoalisi dengan PAN, ambil Erick Thohir,” ujarnya

Komentar