5 Nama Ini Puan Sebut sebagai Bacawapres Ganjar!

Graha Nusantara, Jakarta – Calon wakil Presiden (cawapres) Ganjar Pranowo telah mengerucut menjadi lima nama. Salah satunya yaitu Ketum PKB, Muhaimin Iskandar.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyampaikan dari 10 nama cawapres Ganjar telah mengerucut menjadi lima nama.

“Sekarang sudah mengerucut 5 salah satunya Cak Imin,” ujar Puan Maharani, Minggu (23/7/2023).

Tak hanya Cak Imin, Puan turut mengungkapkan terdapat nama Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono serta Cak Imin.

“Untuk namanya Pak Sandiaga, Pak Erick, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin mantap semua. Dulu ada 10 nama sekarang sudah mengerucut ke 5 nama,” terangnya.

Ketika ditanya terkait hubungan Ganjar dan Cak Imin, Puan meminta untuk menanyakan langsung kepada Cak Imin.

“Apakah PKB dekat dengan PDIP (tanya Puan ke Imin),” tanya Puan ke Cak Imin.

Cak Imin kemudian menjawab pertanyaan dari Puan dengan membeberkan jika dirinya dengan Ganjar bukan hanya dekat tapi nempel.

“Nempel, bukan hanya dekat, nempel,” jawab Cak Imin.

“Nempel, udah kayak saudara,” timpal Puan.

Sebelumnya, bacapres PDIP Ganjar Pranowo membeberkan sejumlah nama telah masuk dalam daftar bacawapres yang akan mendampinginya.

Dirinya tak mengungkapkan bacawapresnya yang dipilih datang dari kalangan profesional ataukah dari partai politik (parpol). Tetapi, dirinya menyampaikan terdapat sejumlah nama yang telah masuk dan akan diajak bicara bersama.

“Nanti kita tunggu, karena beberapa nama sudah masuk. Dari yang sudah masuk itu akan kita ajak bicara satu-satu, menyamakan kesamaan soal misi, value ya,” ujar Ganjar, Minggu (23/7).

Komentar