Persija Harus Bertanding di Bekasi karena Ada Apel Siaga 16 Juli di GBK, NasDem: Mohon Maaf The Jakmania

Graha Nusantara, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali meminta maaf kepada The Jakmania yaitu pendukung Persija lantaran Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC harus berlangsung di Bekasi. Ali menyampaikan jadwal pertandingan Persija tersebut bersamaan dengan acara Apel Siaga NasDem di GBK.

“Atas nama ketua panitia, saya sangat-sangat menyayangkan benturan jadwal ini. Kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada teman-teman The Jakmania,” terang Ahmad Ali pada keterangan tertulisnya, Selasa (11/6/2023).

Menurut jadwal Liga 1, Persija Jakarta vs Bhayangkara FC akan berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Minggu (16/7). Ali menyampaikan NasDem akan mengalah apabila mengetahui sejak awal jika terdapat jadwal Persija pada 16 Juli sehingga Persija dapat bertanding di GBK seperti minggu pertama Liga 1.

“Jikalau kami mengetahui dari awal, pasti kami akan mengalah. Tapi karena kami betul-betul tidak diberitahu oleh pihak penyelenggara (GBK). Kami berharap peristiwa ini bukan sebagai upaya membenturkan NasDem dengan agenda sepakbola nasional,” ujarnya.

Ahmad Ali mengungkapkan NasDem telah mengajukan peminjaman Stadion GBK sejak 16 Februari 2023 dan persetujuan penyelenggara GBK turun pada 28 Februari 2023. Ali menyampaikan tak terdapat informasi perihal agenda lain di GBK pada tanggal tersebut.

“Jadi, kami betul-betul tidak memahami kenapa bisa bertabrakan jadwal dengan acara sepakbola nasional antara Persija vs Bhayangkara. Kekecewaan ini bisa kami pahami,” ucap Ali.

Dirinya meminta kekecewaan tersebut tidak dikaitkan dengan ketidaksukaan pada Anies Baswedan. Dirinya menyampaikan acara Apel Siaga tersebut sepenuhnya diselenggarakan oleh Partai NasDem.

“Anies justru Gubernur yang sangat peduli dan perhatian dengan The Jakmania. Anies membangun JIS untuk dipakai oleh Persija. NasDem kemudian mendorong untuk menyegerakan agar JIS bisa digunakan untuk pertandingan Persija,” ucapnya.

Komentar