PKM Nasional, Kolaborasi FITK UIN SU Medan dengan UIN FTK Ar-Raniry Banda Aceh

Garahanusantara.co.id, Medan – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UINSU MEDAN laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Nasional Kolaborasi di Lingkungan
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan ke UIN FTK Ar-Raniry Banda Aceh dan Madrasah di Banda Aceh, Kamis-Sabtu, 6-8 Juli 2023.

Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut dilaksanakan dalam rangka merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang di laksanakan dengan kolaborasi bersama prodi-prodi berkisar 50 orang dan turut serta Dosen dan pimpinan prodi serta Dekan dan Wakil Dekan pada rangkaian kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu hadir narasumber langsung oleh Prof. Dr. Tien Rafida, M.Hum merupakan Dekan FITK UIN Sumatera Utara Medan. Dan ia memaparkan kajian peluang dan kerjasama dalam berbagai bidang termasuk lanjut pendidikan bagi calon mahasiswa sarjana dan magister serta program doktor bagi guru.

Turut serta prodi dilingkungan FITK UIN SU Medan yang melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Nasional kolaborasi antara lain Prodi Tadris IPS, Tadris Bahasa Indonesia, S1 Manajen Pendidikan Islam, S2 Manajemen Pendidikan Islam dan Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam ke berbagai madrasah di Banda Aceh.

Dekan FITK UIN SU Medan yang biasa disapa dengan Prof. Tien mengatakan bahwa upaya perguruan tinggi khususnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU Medan dengan Madrasah sejatinya mampu berkolaborasi meningkatkan mutu dan lulusan madrasah itu sendiri.

“Sangat penting menjalin kerjasama berkelanjutan dengan berbagai program yang direncanakan ke depan guna mendukung kerjasama lembaga,” ujar Prof. Dr. Tien Rafida, M.Hum ketika dimintai keterangan oleh awak media.

Pada acara tersebut peserta sangat antusias dalam mengikutinya, termasuk dosen, guru dan mahasiswa yang hadir sebagai peserta yang ikut dari berbagai jurusan dan madrasah di Banda Aceh.

Pada kesempatan itu Ketua Yayasan berharap semoga kegiatan kerjasama ini mampu di jalin serta di realisasikan dengan baik ke depan, sehingga mendapatkan barokah dan amal jariyah kepada berbagai pihak.

“Kegiatan ini semoga menjadi bagian dari pengabdian kita kepada Allah SWT,” pesan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Dayah Sinar Desa Insan Qur’ani.

Komentar