Kembali Terbit, e-Jurnal FISIP UIN Jakarta (JISI) Bahas Mid-sized Parpol Hingga Policy Influencer

Graha Nusantara, Jakarta – Jurnal Ilmu Sosial Indonesia (JISI) kembali terbit Volume ke-4 No. 1 tahun 2023.

Terbitan kali ini membahas sejumlah topik mulai dari partai politik hingga Policy Influencer.

Dilansir dari e-Jurnal FISIP UIN Jakarta (JISI) dengan URL terbitan https://journal.uinjkt.ac.id/index.php/jisi/issue/view/1629, komposisi penulis pada terbitan kali ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari Harvard University, Universitas Muhammadiyah Jakarta, hingga UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Berikut daftar artikel Jurnal Ilmu Sosial Indonesia (JISI) EDISI: Vol. 4, No. 1 (2023):

Why do Polls Underestimate Mid-sized Parties in Indonesia?

Artikel ini menginvestigasi apakah prediksi yang lebih rendah dan konsisten ini merupakan akibat dari bias keinginan sosial (social desirability bias), pilihan elektoral atau mobilisasi yang telat, preferensi pemilih yang digerakkan oleh kandidat, atau desain pengambilan sampel. Naskah ilmiah ini menemukan bukti bahwa partai-partai dengan jaringan mobilisasi yang kuat dan strategi yang lebih berpusat pada kandidat cenderung kurang tercermin dinamika elektabilitasnya dalam survei.

A Model for Inclusive Education in Indonesia: The Lazuardi Global Islamic School

Artikel ini mengkaji praktik pendidikan inklusif di Lazuardi Global Islamic School. Lembaga pendidikan ini terletak di perbatasan Jawa Barat dan ibukota Jakarta dan dianggap sebagai salah satu lembaga pendidikan pertama yang menawarkan pendidikan inklusif dalam lingkungan pendidikan bernuansa Islam.

Strategi Political Marketing Partai Solidaritas Indonesia dalam Memperoleh Suara di DPRD Provinsi DKI Jakarta pada Pemilu 2019

    Artikel ini menganalisis tentang strategi pemasaran politik DPW PSI Jakarta DPRD DKI Jakarta pada pemilu 2019. Tujuan penelitian ini untuk melihat strategi PSI Jakarta dalam menghadapi pemilu 2019, sehingga mendapatkan 8 kursi untuk DPRD DKI Jakarta. Juga, untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh PSI Jakarta pada saat kampanye. Pencapaian PSI sebagai partai baru sudah cukup berhasil bahkan bisa melebihi ekspektasi dari para pengurusnya.

    Kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Medan dalam Pemenuhan Ketersediaan Informasi Publik

    Artikel ini melihat bagaimana Kinerja PPID Kota Medan dalam Pemenuhan Ketersediaan Informasi Publik, faktor-faktor serta dinamika apa saja yang mempengaruhi kinerja mereka.

    Policy Influencer dalam Kebijakan Luar Negeri Australia terhadap Pencari Suaka pada Masa Pemerintahan Julia Gillard

      Artikel ini membahas tentang policy influencer dalam kebijakan Australia terhadap pencari suaka pada masa pemerintahan Julia Gillard kurun waktu 2010-2013.

      Komentar