Kaesang Siap Maju Depok Pertama, Ini Tanggapan Jokowi!

Graha Nusantara, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan keputusan Kaesang yang siap menjadi ‘Depok Pertama’ tak ada campur tangannya. Dirinya menyampaikan Kaesang memiliki tanggung jawab sendiri karena telah berkeluarga.

“Gini loh, saya itu terbiasa ya, terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka,” ujar Jokowi, Rabu (14/6/2023).

Jokowi mengungkapkan jika dirinya akan memberikan saran apabila ditanya. Berlaku sebaliknya, apabila tak ditanya maka dirinya tak akan mengungkapkan pendapatnya.

“Kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran. Tapi kalau saya tidak ditanya saya pasti tidak memberikan saran,” ucap Jokowi.

Oleh karena itu, mantan Walikota Solo tersebut menyarankan unyuk bertanya kepada Kaesang langsung. Jokowi berujar bahwa dirinya sebatas memberi restu dan doa.

“Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Kaesang menyampaikan perihal dukungan kepadanya untuk menjadi Wali Kota Depok. Suami Erina tersebut menyampaikan kesiapannya menjadi Wali Kota Depok.

“Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama,” ucap Kaesang dalam video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.

Tak hanya itu, pada akhir video Kaesang memohon dukungan kepada dirinya. Dirinya turut menyampaikan salam ‘Merdeka’. “Mohon dukungannya, merdeka!” ucap Kaesang.

Komentar