Jelang Sekolah Demokrasi Politik, Badko HMI Sumut Gelar Diskusi Demokrasi Politik

Grahanusantara.co.id, Medan – Badko HMI Sumut Gelar Diskusi Demokrasi Politik dengan mengangkat tema “Tantangan Demokrasi Politik Pada Pemilu 2024” di Wong Solo Medan. Kamis, 25 Mei 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai pemantik buah pikir pemuda terkhusus Kader HMI se-Sumatera Utara dan Kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara guna terselenggarakannya kegiatan Sekolah Demokrasi Politik di bulan Juni 2023 mendatang.

Moderator yang juga Katua Bidang Demokrasi Politik Pemerintahan (Kabid DPP) Badko HMI Sumut Imam Sudirman saat membuka gelaran diskusi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai mimbar pemikiran menyambut pesta demokrasi yang akan dihelat 2024 mendatang.

“Diskusi ini adalah langkah awal untuk mengaktifkan kembali pikiran-pikiran yang segar terkait demokrasi politik yang akhir-akhir ini sangat hangat di Indonesia karena di tahun 2024 akan ada pemilu serentak di Indonesia,” pungkasnya.

selanjutnya, Ketua Umum Badko HMI Sumut Abdul Rahman saat kata sambutannya berharap ruang diskusi ini tidak hanya sebentuk pemikiran tapi juga sebuah aksi yang nyata.

“Kita sebagai pemuda harus terus mengawal agar demokrasi kita jauh dari money politik dan isu sara, agar demokrasi yang berdaulat tak hanya imajinasi sosial kita,” kata Cak Dul, sapaan akrabnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini yakni Komisioner KPU Sumatera Utara Yulhasni, Komisioner Bawaslu Sumatera Utara Johan Alamsyah, Akademisi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Syafrizal (Assoc, Prof. Drs. H. M.Si., Ph.D) dan Akademisi Universitas Sumatera Utara USU Prof. Lusiana Andriani Lubis memaparkan materinya dihadapan peserta Diskusi Demokrasi Politik Badko HMI Sumatera Utara.

Komentar